Search

Edy Rahmayadi Bicarakan Target PSSI di Kongres Tahunan

Tangerang Selatan, CNN Indonesia -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, membeberkan target lembaganya dalam pembukaan Kongres Tahunan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1).

Dalam kesempatan itu, Edy berharap, desain yang telah dibuat sejak tujuh bulan lalu bisa tercapai. Di mana pada 2045 mendatang, sepak bola Indonesia mencapai puncak prestasi. Dengan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia 2046.

"Cita-cita kami menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Tolong sekjen (Ratu Tisha, Sekjen PSSI) sampaikan ini. Nanti bisa tambah satu malam ini untuk khusus membicarakan itu. Lalu pada 2024 kami bercita-cita untuk lolos ke Olimpiade (Paris, Perancis)," ujar Edy.

Dalam pembicaraannya itu, Edy juga ingin peserta Kongres Tahunan PSSI mencatat, bahwa hasil dari Asian Games 2018 nanti akan dievaluasi pada 2020.

Timnas Indonesia ditarget mengikuti Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2046.
Timnas Indonesia ditarget mengikuti Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2046. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Sejak itu, Indonesia akan mulai mempersiapkan tim-tim mudanya untuk bisa untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris dengan mendapat kuota tiga besar di Piala Asia U-23. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Asia mendapat jatah tiga tempat (di luar Jepang sebagai tuan rumah) yang bisa diraih melalui turnamen Piala Asia U-23 2020.

"Pada 2020, kami mulai jawab tindak lanjut dari Asian Games 2018. Kami evaluasi, dan kami mulai siap-siapkan yang kelompok usia 12 hingga 13 tahun," Edy menuturkan.

SUGBK bisa menggelar laga Piala Dunia jika Indonesia menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2034 mendatang.SUGBK bisa menggelar laga Piala Dunia jika Indonesia menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2034 mendatang. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Edy menegaskan, target menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, tampil di Olimpiade 2024, dan menjadi peserta Piala Dunia 2046 merupakan pekerjaan rumah semua pelaku sepak bola Indonesia. "Saya ingin ini terwujud. Meski saya tidak tahu [ada] di mana tahun 2045 [nanti]. Ini adalah pekerjaan kita. Semoga Tuhan memudahkan pekerjaan kita. Meski ada perdebatan, sampai memukul meja segala, ini demi mewujudkan cita-cita PSSI," Edy menjelaskan. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Edy Rahmayadi Bicarakan Target PSSI di Kongres Tahunan : http://ift.tt/2mx2RCG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Edy Rahmayadi Bicarakan Target PSSI di Kongres Tahunan"

Post a Comment

Powered by Blogger.