Search

Ducati Antisipasi Kenaikan Harga Dovizioso

Jakarta, CNN Indonesia -- Kesuksesan Andrea Dovizioso pada musim balap 2017 memiliki efek negatif bagi tim Ducati. Pabrikan asal Italia itu kini memprediksi akan kesulitan melakukan negosiasi kontrak dengan pebalap yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim balap 2018.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menilai performa Dovizioso yang berhasil menyaingi Marc Marquez pada tahun lalu akan menarik minat tim-tim lain di lintasan balap MotoGP.

Menghadapi musim-musim selanjutnya, tim yang mengandalkan motor Desmosedici itu berharap dapat mempertahankan duet Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

"Tentu kami ingin menjaga dua pebalap kami, tetapi anggaran kami terbatas dan kami tidak bisa membelanjakan semuanya karena kami juga menggunakannya untuk pengembangan," ujar Ciabatti kepada Corriere dello Sport.

"Kami sadar Dovizioso mengharapkan tawaran sesuai dengan hasil yang terakhir ia raih. Selain keberhasilannya mengembangkan diri, daya saing Ducati juga turut berpengaruh. Kemenangan di enam seri balap tidak diraih karena kebetulan," ucapnya menyinggung keberhasilan Dovizioso menjadi juara di enam seri balap tahun lalu.

Ducati Antisipasi Kenaikan Harga DoviziosoAndrea Dovizioso menjadikan musim balap 2017 sebagai musim terbaik dalam karier di lintasan MotoGP. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)
Ciabatti mengakui Ducati akan melakukan pembicaraan dengan Dovizioso mengenai masalah finansial dan teknis setelah tes di Sirkuit Sepang, akhir Januari 2018.

"Dia berharap gaji yang setara dengan pebalap papan atas. Ini akan menjadi negosiasi yang sulit," kata Ciabatti.

Mengenai isu spekulasi kepindahan Dovizioso, Honda dan Yamaha sebelumnya telah membantah akan merekrut pebalap asal Italia itu pada musim balap 2019. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ducati Antisipasi Kenaikan Harga Dovizioso : http://ift.tt/2qFOIYf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ducati Antisipasi Kenaikan Harga Dovizioso"

Post a Comment

Powered by Blogger.