Search

Demi Piala Dunia, Islandia Lawan Timnas Indonesia

Yogyakarta, CNN Indonesia -- Islandia memiliki alasan khusus kenapa mau menerima pinangan Timnas Indonesia untuk menggelar uji coba persahabatan. Padahal, dari segi kemampuan Islandia jauh berada di atas Indonesia.

Secara peringkat, Indonesia berada jauh di bawah Islandia di FIFA. Saat ini, Indonesia berada di ranking 162 sedangkan Islandia di urutan 22 dunia. Namun, hal itu tidak menyurutkan Islandia untuk antusias menghadapi laga ini.

Salah satu alasan Islandia datang jauh-jauh ke Indonesia adalah karena ingin memberikan pengalaman bertanding pada para pemain muda yang mereka miliki.

Dengan laga di luar FIFA Matchday, maka Islandia bisa memanggil barisan pemain muda karena pemain-pemain top mereka masih fokus bersama klub masing-masing.

“Kami akan menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk main dengan tim di luar Eropa. Selain Indonesia, kami juga akan main dengan Afrika dan Amerika Selatan. Kami mencoba untuk memperbaiki diri jelang piala dunia,” kata Heimir Hallgrímsson, Pelatih Timnas Islandia.

Timnas Islandia berhasil mencatat sejarah lolos ke Piala Dunia.Timnas Islandia berhasil mencatat sejarah lolos ke Piala Dunia. (Foto: AFP PHOTO / Haraldur Gudjonsson)
Hallgrimsson menyebut Indonesia memiliki gaya bermain yang berbeda dengan negara-negara di Eropa. Kondisi itu dianggap penting untuk memperkaya pengalaman saat menghadapi lawan-lawan mereka di Piala Dunia nanti.

“Kami datang dengan skuat muda dan mereka harus banyak pengalaman bermain dan kami akan menghadapi laga yang bagus,” ungkapnya.

Islandia berharap pemain-pemain muda mereka memaksimalkan kesempatan yang ada di laga ini.

“Bulan ini liga-liga Eropa dimulai dan pemain berpengalaman kami main di sana. Namun, ada beberapa pemain kami di tim saat ini yang diproyeksikan berlaga di Piala Dunia nanti. Kami berharap bisa mainkan yang terbaik,” ucapnya. (ptr/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Demi Piala Dunia, Islandia Lawan Timnas Indonesia : http://ift.tt/2APmElc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demi Piala Dunia, Islandia Lawan Timnas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.