Search

Timnas Indonesia Unggul 3-1 Atas Mongolia di Babak Pertama

Banda Aceh, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia langsung tampil menggebrak di babak pertama melawan Timnas Mongolia di Tsunami Cup 2017, di Stadion Harapan Bangsa, Senin (4/12). Evan Dimas dan kawan-kawan unggul 3-1 pada babak tersebut.

Gol-gol Indonesia di babak itu masing-masing dicetak Gavin Kwan Adsit, Osvaldo Haay, dan Ilija Spasojevic. Skuat arahan Luis Milla bahkan langsung memberikan terapi kejut bagi Normoo Tsedenbel dan kawan-kawan pada awal-awal babak.

Skuat Merah Putih berhasil menciptakan gol psaat laga baru berjalan tujuh menit. Gol dipersembahkan oleh Gavin Kwan Adsit melalui tendangan kerasnya di dalam kotak penalti, menyambar bola yang gagal dihalau Daginaa Turbat.

Turbat membuat kesalahan dengan tandukannya yang lemah menghalau umpan lambung dari lini tengah. Bola hasil halauan itu hanya mandek di depan gawang Timnas Mongolia karena lapangan becek. Gavin lantas menyambar bola tersebut dengan kakinya menghujam ke gawang tim lawan tersebut.

Pada menit ke-15, Timnas Indonesia nyaris menggandakan keunggulan melalui tendangan lambung Saddil Ramdani yang langsung mengarah ke gawang Mongolia. Kiper Mongolia, Batsaikhan Ariun Bold, melompat untuk menangkap bola tendangan Saddil.

Timnas Indonesia baru bisa menggandakan skor menjadi 2-0 melalui gol Osvaldo Haay. Bola berasal dari umpan silang Febri Hariadi yang bergerak menyisir sisi kanan pertahanan Mongolia.

Osvaldo yang menyambut umpan di depan gawang Mongolia sempat memberikan bola kepada Ilija Spasojevic. Namun, Spasojevic memantulkan kembali bola itu kepada Osvaldo Haay yang langsung diselesaikan menjadi gol.

Memasuki menit ke-33, Osvaldo Haay nyaris menambah skor menjadi 3-0. Osvaldo yang berlari kencang menerima umpan dari tengah langsung melepas tembakan di dalam kotak penalti. Namun, bola menyusur tanah berhenti di depan gawang hanya gara-gara lapangan berlumpur.

Ilija Spasojevic mencetak satu gol ke gawang Mongolia melalui tendangan penalti. (Ilija Spasojevic mencetak satu gol ke gawang Mongolia melalui tendangan penalti. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
Situasi lapangan berlumpur terang saja amat menyulitkan pemain masing-masing tim kesulitan. Beberapa kali pelanggaran pun terjadi akibat lapangan sangat buruk.

Itu pula yang membuat Mongolia mendapat hadiah penalti pada menit ke-38 akibat pelanggaran Saddil terhadap Batturdavaajav di dalam kotak penalti.

Penalti mampu dieksekusi dengan baik oleh striker Mongolia, Munkh Erdene Tulgudur dan mengubah skor menjadi 1-2.

Memasuki menit ke-44, Saddil Ramdani nyaris menambah keunggulan Garuda. Tendangan kaki kirinya mampu ditepis kiper Ariun Bold dan menghasilkan tendangan penjuru.

Timnas Indonesia baru bisa mencetak gol lagi pada satu menit tambahan waktu di babak pertama melalui eksekusi penalti Spasojevic setelah pelanggaran Orkhon Munkh-Orgil terhadapnya di dalam kotak penalti.

Ada pemnandangan yang cukup kocak sebelum Spaso menendang penalti. Ia tampak bersusah payah membersihkan lapangan dari lumpur agar bola bisa ditendang. Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Garuda.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Mongolia 

Timnas Indonesia 4-3-3
1 Satria Tama; 15 Ricky Fajrin, 16 Fachruddin Aryanto, 23 Hansamu Yama, 12 Gavin Kwan; 31 Hanif Sjahbandi, 6 Evan Dimas, 25 Osvaldo Haay; 13 Febri Haryadi, 9 Ilija Spasojevic, 17 Saddil Ramdani
Pelatih: Luis Milla

Mongolia 4-4-2
18 Batsaikhan Ariun Bold; 2 Orkhon Munkh-Orgil, 3 Daginaa Turbat, 5 Galt Tuguldur, 23 Normoo Tsedenbel; 19 Stagaantsoj Munkh-Erdene, 8 Ser Od Gankhuyang, 17 Batturdavaajav, 10 Oyunbat Bayarjagal, 11 Nayanbold Nyam Osor, 9 Munkh Erdene Tulgudur
Pelatih: Mikael Weiss (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia Unggul 3-1 Atas Mongolia di Babak Pertama : http://ift.tt/2zMgK4s

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia Unggul 3-1 Atas Mongolia di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.