Search

Sempat Adu Jotos, Lilipaly-Comvalius Menangkan Bali United

Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United mampu meraih tiga poin di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalitti, Senin (6/11). Tim arahan Robert Rene Alberts takluk 0-1 dari Serdadu Tridatu.

Menariknya, gol Bali United dicetak berkat kerja sama Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius yang sebelumnya berkelahi. Gol Lilipaly setelah menerima umpan datar Comvalius.

Tampil di kandang sendiri, Juku Eja sempat tampil begitu dominan sejak awal-awal laga atas tim arahan Widodo C. Putro.

Pada menit ke-35, PSM mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas. Sayang, tendangan Wiljan Pluim belum menemui sasaran ke gawang Wawan Hendrawan.

Laga kedua tim berlangsung sangat panas. Saking sengitnya, dua pemain Bali United malah terlibat cekcok di lapangan pada menit ke-41.

Bali United mampu mencuri tiga poin dari tuan rumah PSM Makassar. (Bali United mampu mencuri tiga poin dari tuan rumah PSM Makassar. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama/17)
Sylvano Comvalius dan Stefano Lilipaly yang seharusnya bekerja sama, terlihat saling pukul. Comvalius terlihat lebih dulu mendorong Lilipaly setelah pemain naturalisasi asal Belanda itu melepaskan tembakan melambung ke gawang Wawan pada menit ke-40.

Comvalius sepertinya kesal dengan keputusan Lilipaly yang melepaskan tembakan, bukannya memberikan umpan kepadanya yang berdiri bebas tanpa pengawalan.

Dua pemain itu pun langsung dilerai oleh rekan setim dan pemain PSM Makassar. Ironisnya, wasit Eldos Murzabekov tidak memberikan kartu kuning kepada kedua rekan setim yang berkelahi di lapangan. Ia hanya mengingatkan dua pemain tersebut.

Wiljan kembali mendapat peluang emas melalui tendangan Pluim pada menit ke-44. Wawan dengan aksinya yang brilian sukses menepis tendangan penyerang Juku Eja itu dari luar kotak penalti.

Sempat Adu Jotos, Lilipaly-Comvalius Menangkan Bali UnitedSylvano Comvalius sempat saling adu jotos dengan rekan setimnya, Stefano Lilipaly. (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)
Di awal babak kedua, Wawan kembali melakukan penyelamatan gemilang tendkan Pluim. Aman lagi gawangnya dari kebobolan.

Wawan benar-benar tampil luar biasa sepanjang babak. Aksinya itu kembali menyelamatkan gawang Bali United pada menit ke-78. Ia mampu menepis tendangan Rizky Pellu yang tinggal berhadapan dengannya.

Memasuki tiga menit tambahan waktu, Bali United nyaris mencetak gol ke gawang PSM. Sundulan Irfan Bachdim menyambut umpan lambung Comvalius masih bisa ditepis kiper PSM.

Keajaiban justru diraih Serdadu Tridatu pada empat menit tambahan waktu. Bali United berhasil mencetak gol ke gawang PSM dari aksi trengginas Lilipaly.

Uniknya, gol tersebut dipersembahkan berkat kerja sama dua pemain Bali United yang sebelumnya sempat adu jotos. Comvalius memberikan umpan kepada Lilipaly.

Kemenangan ini membuat Bali United berada di puncak klasemen dengan torehan 65 poin. Mereka unggul dua poin dari Bhayangkara FC dan unggul tiga poin dari PSM.

Bali United dan PSM tinggal menyisakan satu laga lagi, sementara Bhayangkara FC menyisakan dua laga. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Sempat Adu Jotos, Lilipaly-Comvalius Menangkan Bali United : http://ift.tt/2zl84m6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Adu Jotos, Lilipaly-Comvalius Menangkan Bali United"

Post a Comment

Powered by Blogger.