Search

Tiga Opsi Stadion untuk Timnas Indonesia vs Guyana

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi timnas Guyana pada laga persahabatan 25 November mendatang. PSSI juga menjadwalkan dua pertandingan lainnya sepanjang November 2017.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan ketiga pertandingan bulan ini akan melibatkan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Dua lawan yang akan dihadapi adalah timnas Suriah U-23 dan timnas Guyana.

"16 November itu Indonesia U-23 lawan Suriah U-23. 18 November Timnas Indonesia senior melawan Suriah U-23 juga. Suriah U-23 itu sangat kuat, dia lolos Piala Asia. Selanjutnya itu Indonesia [senior] lawan Guyana tanggal 25 November," ucap Tisha.
Timnas Indonesia terakhir mengalahkan Kamboja 3-1.Timnas Indonesia terakhir mengalahkan Kamboja 3-1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ketiga pertandingan itu digelar di luar FIFA Matchday untuk bulan ini yang berlangsung 6-14 November. Keputusan itu diambil PSSI agar semua Liga 1 bisa fokus menjalani pekan-pekan krusial musim ini. Meski begitu, Tisha memastikan pertandingan itu masih bisa didaftarkan ke FIFA sebagai A-match.

“Untuk menghormati jadwal liga yang cukup ketat, kita selesaikan dulu liganya pada 12 November. Setelah itu, PSSI akan mengadakan pertandingan di 16, 18, dan 25 November," kata Tisha.

Luis Milla akan melatih tiga pertandingan Timnas Indonesia bulan ini.Luis Milla akan melatih tiga pertandingan Timnas Indonesia bulan ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Terkait tempat penyelenggaraan, Tisha belum bisa memastikan. Tisha mengatakan setidaknya ada tiga stadion yang berpeluang digunakan untuk menggelar pertandingan, yakni Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Patriot Candrabhaga.

"Secepatnya kami akan umumkan, kick off-nya malam. Jadi kami akan ada tiga [pertandingan] Timnas. Rencana kami seluruh pertandingan ini menjadi bagian dari pemusatan latihan U-23,” ucap Tisha.

“Mereka kumpul lagi, Desember mereka libur, Januari mereka kumpul lagi, Februari test event [Asian Games 2018]. Jadi penjadwalannya sudah mulai untuk persiapan U-23," sambungnya.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia senior:

16 November: Timnas Indonesia U-23 vs Suriah U-23
18 November: Timnas Indonesia vs Suriah U-23
25 November: Timnas Indonesia vs Guyana (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tiga Opsi Stadion untuk Timnas Indonesia vs Guyana : http://ift.tt/2A3Fe9P

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Opsi Stadion untuk Timnas Indonesia vs Guyana"

Post a Comment

Powered by Blogger.