Search

Resmi: Claude Puel Latih Leicester City

Jakarta, CNN Indonesia -- Leicester City resmi mengangkat Claude Puel sebagai manajer baru The Foxes menggantikan Craig Shakespeare yang diputus kontraknya pad 17 Oktober 2017.

Situs resmi Leicester City memastikan pelatih berkebangsaan Perancis itu akan mulai menangani Jamie Vardy dan kawan-kawan pada laga kandang di Stadion King Power menjamu Everton, akhir pekan ini.

Puel, yang menandatangani kontrak di Leicester City hingga Juni 2020, akan didampingi Michael Appleton yang sebelumnya juga menjabat sebagai asisten manajer bagi Shakespeare.

“Saat kami mulai mencari manajer baru, dewan pimpinan langsung menentukan kandidat yang dibutuhkan untuk membawa klub maju dan Claude Puel adalah orang yang pas,” ujar Wakil Pemimpin Leicester City Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

Pemain-pemain Leicester City akan bekerja sama dengan manajer baru, Claude Puel.Pemain-pemain Leicester City akan bekerja sama dengan manajer baru, Claude Puel. (Reuters/Ed Sykes)
Mantan pemain yang pernah membela AS Monaco hingga hampir 500 pertandingan itu musim lalu membawa Southampton finis di peringkat kedelapan Liga Primer Inggris dan menjadi finalis Piala Liga Inggris.

Sebelum menangani Southampton, Puel lebih banyak menjalankan karier kepelatihan di Perancis. Setelah pensiun sebagai pemain Puel menjadi pelatih Monaco. Sukses mengantar Monaco menjadi juara Ligue 1, sosok berusia 56 tahun itu berpindah ke Lille, Lyon dan Nice.

Claude Puel memiliki pengalaman menangani klub Inggris, Southampton.Claude Puel memiliki pengalaman menangani klub Inggris, Southampton. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
“Sebuah kehormatan menjadi manajer baru Leicester City, klub yang memiliki nilai dan ambisi serupa dengan saya. Kesempatan untuk membangun klub sangat menyenangkan dan saya berharap dapat bekerja dengan pemilik, pemain, staff, dan suporter demi meraih kesuksesan,” kata Puel.

Meski musim lalu cukup sukses bersama Southampton, Puel dipecat karena dianggap tidak memenuhi ekspektasi sang pemilik klub Ralph Krueger.

Puel akan diperkenalkan resmi pada media pada hari Jumat menjelang laga kontra Everton.

(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Resmi: Claude Puel Latih Leicester City : http://ift.tt/2gJEkKR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi: Claude Puel Latih Leicester City"

Post a Comment

Powered by Blogger.