Search

Ponaryo Astaman: Terens Puhiri Bisa Jadi Pemain Hebat

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Pusamania Borneo FC Terens Puhiri sontak menjadi sorotan dunia setelah aksi 'Solo Run' yang dilakukannya berbuah gol ke gawang Mitra Kukar, Senin (23/10).

Kecepatan dan kelincahannya dalam berlari dan mengolah bola pun diakui seniornya di Borneo FC, Ponaryo Astaman.

"Sejak saya pertama main bersama dia (Terens Puhiri) dua tahun lalu di Borneo FC, impresi pertama adalah cepat," kata Ponaryo melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (26/10).

"Terens punya kecepatan yang luar biasa. Kecepatan dan kegesitannya luar biasa," tegas Ponaryo mengungkapkan kekagumannya.
Terens Owang Puhir sudah membuat rekan-rekannya di Borneo FC terken saat kali pertama ia bergabung. (Terens Owang Puhir sudah membuat rekan-rekannya di Borneo FC terken saat kali pertama ia bergabung. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Namun, Ponaryo menyebut masih banyak hal yang perlu diperbaiki Terens jika ingin lebih baik lagi ke depannya. Termasuk jika pemain 21 tahun itu ingin bersaing di level tim nasional.

"Dia perlu berlatih memperbaiki tekniknya untuk meningkatkan teknik dasar. Timing, crossing, finishing dan wawasan dia dalam bermain."

"Kalau ini bisa dia tingkatkan, saya pikir dia bisa jadi pemain terbaik di Indonesia," sebut mantan gelandang timnas itu.

Terens sendiri pernah dipanggil Luis Milla untuk mengikuti seleksi kedua Timnas U-22 namun ia gagal lolos. Itu jadi panggilan pertama buat Terens dan sampai saat ini ia belum pernah dipanggil lagi.

Nama Borneo FC ikut mendadak tenar berkat aksi fenomenal Terens Puhiri. (Nama Borneo FC ikut mendadak tenar berkat aksi fenomenal Terens Puhiri. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Tak menutup kemungkinan juga jika aksi Terens kali ini bisa kembali mencuri perhatian Milla yang tengah bersiap untuk mengumpulkan pemain sebagai persiapan jelang Asian Games 2018.(jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ponaryo Astaman: Terens Puhiri Bisa Jadi Pemain Hebat : http://ift.tt/2zFNSu7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ponaryo Astaman: Terens Puhiri Bisa Jadi Pemain Hebat"

Post a Comment

Powered by Blogger.