Search

Menpora Imam Minta OCA Tambah 11 Nomor di Asian Games 2018

Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Kamis, 12/10/2017 17:52 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, telah mengirimkan surat kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk menambah sebelas nomor pertandingan di Asian Games 2018.

Dalam surat yang ditujukan kepada Presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Ahmed Al Sabah terdapat perincian 11 nomor pertandingan yang diminta Menpora, yakni tiga dari panahan, empat panjat tebing dan empat taekwondo.


Menpora juga menjelaskan penambahan nomor dalam Asian Games tidak terlepas dari upaya menambah jumlah medali bagi kontingen Indonesia.
Rapat umum OCA September 2017 memutuskan Asian Games menyelenggarakan 40 cabang olahraga.Rapat umum OCA memastikan Asian Games 2018 akan menyelenggarakan 40 cabang olahraga. (CNN Indonesia/Safir Makki)
"Kami berharap OCA bisa menerima permintaan kami. Karena sebagai tuan rumah kita juga berhak untuk memilih nomor yang jadi andalan kita untuk dimainkan," kata Menpora Imam kepada wartawan, Rabu (11/10) malam.

"Potensi tersebut harus kita maksimalkan saat presiden OCA nanti ke Jakarta. Untuk itu kami secara resmi berkirim surat kepada Presiden OCA, dengan harapan bisa menjadi perhatian mereka," tandasnya.


Permohonan penambahan nomor pertandingan diminta Imam setelah mengikuti rapat umum OCA yang digelar di Ashgabat, Turkmenistan, 22 September lalu. Dalam kesempatan itu, Indonesia menerima digelarnya 40 cabang olahraga dengan penambahan sepatu roda dan dua disiplin cabang bela diri, Kurash dan Sambo.

Selain memastikan ada 40 cabor, rapat umum OCA juga menetapkan 67 disiplin lomba atau pertandingan dan 462 nomor pertandingan. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Imam Minta OCA Tambah 11 Nomor di Asian Games 2018 : http://ift.tt/2ziusMv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Imam Minta OCA Tambah 11 Nomor di Asian Games 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.