Search

Cerita Liem Swie King Kehilangan Medali

Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Liem Swie King sebagai salah satu juara All England bakal tetap abadi. Namun, medali juara tanda kemenangan tersebut tak ada lagi di tangan King.

King berhasil jadi juara All England pada 1978, 1979, dan 1981. Selain itu, King juga masih memiliki sederet gelar bergengsi lain yang diperoleh dalam kariernya.

"Tetapi medali-medali All England dan juga medali lainnya hilang saat ini. Saya sudah tak memegang apa-apa."

"Jadi, dulu saya masih sering pindah-pindah rumah. Saya angkut medalinya, namun lama-lama saya lupa ditaruh di mana," kata King.

Liem Swie King mengaku medali-medali yang diraih sepanjang kariernya telah hilang.Liem Swie King mengaku medali-medali yang diraih sepanjang kariernya telah hilang. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Di kediaman King saat ini, memang tidak terlihat medali-medali atau trofi juara yang dipajang. Walaupun tak punya medali sebagai kenang-kenangan pernah jadi yang terhebat, King mengaku masih ingat momen-momen menariknya di lapangan.

"Terkadang bila melihat orang bermain bulutangkis, saya lalu jadi ingat momen-momen dulu saat saya masih jadi atlet," kata King.

Liem Swie King tetap menyimpan memori indah ketika menjadi juara bulutangkis. Liem Swie King tetap menyimpan memori indah ketika menjadi juara bulutangkis. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Secara keseluruhan King mengaku cukup puas dengan prestasi yang diraih sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis.

"Memang ada beberapa ajang yang terkadang saya sesali. Namun, secara umum saya puas karena saya menjalani karier saya dengan sepenuh hati," tutur King.

Pria 61 tahun itu kini berharap para pebulutangkis generasi muda tak menyia-nyiakan peluang dan kesempatan yang ada.

"Untuk para atlet saat ini, mereka harus punya motivasi tinggi dan terus berjuang. Prestasi tidak datang tiba-tiba melainkan harus diperjuangkan, perlu proses, dan jangan pernah menyerah," ucapnya. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Cerita Liem Swie King Kehilangan Medali : http://ift.tt/2ggIx5A

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Liem Swie King Kehilangan Medali"

Post a Comment

Powered by Blogger.