Search

Boaz Solossa Tersubur Bobol Gawang Persija

Jun Mahares , CNN Indonesia | Rabu, 18/10/2017 17:06 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Boaz Solossa benar-benar menjadi momok bagi Persija Jakarta di sepanjang kompetisi profesional Indonesia. Bagaimana tidak? Total 13 gol sudah diceploskannya khusus ke gawang Macan Kemayoran.

Hattrick Boaz di Stadion Mandala, Rabu (18/10), semakin membuktikan dirinya sebagai pembawa petaka bagi tim Ibu Kota. Ini menjadi hattrick kedua Boaz ke gawang Persija di level liga.

Trigol pertama Boaz ke gawang Persija terjadi pada 9 Oktober 2008. Penyerang 31 tahun itu memborong tiga dari enam gol Persipura yang sukses membungkam anak-anak Jakarta 6-0.
Boaz Solossa sudah mencetak 13 gol khusus ke gawang Persija Jakarta sejak ISL 2008-2009.Boaz Solossa sudah mencetak 13 gol khusus ke gawang Persija Jakarta sejak ISL 2008-2009. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Musim ini, Boaz memang tak lagi menjadi mesin gol Persipura musim ini. Ia lebih banyak menciptakan assist (12) ketimbang mencetak gol (9).

Boaz mengakali penurunan kecepatannya dengan bermain lebih cerdik. Ia tak lagi ngotot untuk selalu mendulang gol dan lebih banyak membuka peluang bagi Addison Alves yang musim ini diplot sebagai ujung tombak utama.

Alves sendiri sudah mengemas 15 gol dan empat assist dari total 28 pertandingan bersama Persipura.

Boaz Solossa musim ini sudah mengemas 9 gol dan 12 assist di Liga 1 2017.Boaz Solossa musim ini sudah mengemas 9 gol dan 12 assist di Liga 1 2017. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Meski demikian, Boaz tetap menjadi predator kala berjumpa dengan Persija. Ia mengambil tugas Alves dengan mendulang hattrick ke gawang Andritany Ardhiyasa. Koleksi 13 gol ke gawang Persija menahbiskan Boaz sebagai penyerang paling subur saat menghadapi Bambang Pamungkas dkk sejak Liga Super Indonesia (ISL) 2008-2009. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Boaz Solossa Tersubur Bobol Gawang Persija : http://ift.tt/2yzkmsG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Boaz Solossa Tersubur Bobol Gawang Persija"

Post a Comment

Powered by Blogger.