Search

Babak I: Timnas Indonesia U-19 Unggul 2-0 atas Brunei

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Selasa (31/10), di Stadion Paju, Korea Selatan.

Sejak menit perdana Indonesia menguasai pertandingan. Bola mutlak dikuasai oleh Witan Sulaeman dan kawan-kawan yang mencoba berbagai opsi menyerang lawan.

Skuat Garuda Nusantara mengurung pertahanan Brunei setengah lapangan. Menghadapi eksploitasi tim Merah Putih, Brunei memilih bertahan secara rapat.

Penerapan strategi 'parkir bus' terbukti menyulitkan Indonesia mencetak gol.

Memasuki menit ke-13 umpan Firza Andika berhasil memecah pertahanan Brunei. Sundulan Rafli Mursalim menerima umpan Firza juga sukses membobol gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Selepas keunggulan, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Secara bergelombang anak asuh Indra Sjafri mengepung pertahanan rapat Brunei.

Sang lawan tampaknya sudah belajar banyak dari kekalahan telak dua bulan lalu dari Indonesia, Egy Maulana dan kawan-kawan pun harus bersabar dan bekerja keras untuk mencari gol kedua.

Berbagai cara diupayakan seluruh pemain Indonesia U-19 untuk menembus pertahanan lawan dan mencari gol kedua.

Satu menit menjelang laga bubar, gol bunuh diri Danish bin Aslam yang bermula dari sepak sudut Egy Maulana dan disundul Asnawi Mangkualam Bahar membuat Indonesia memimpin 2-0 hingga babak pertama usai. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak I: Timnas Indonesia U-19 Unggul 2-0 atas Brunei : http://ift.tt/2lvDS4B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak I: Timnas Indonesia U-19 Unggul 2-0 atas Brunei"

Post a Comment

Powered by Blogger.