Search

4 Calon Kapten Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Dengan tidak dipanggilnya Boaz Solossa saat laga persahabatan melawan Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10), membuat pelatih Timnas Indonesia Luis Milla harus memilih kapten baru dalam tim.

Setidaknya ada empat pemain yang berpeluang menjadi kapten Timnas Indonesia saat melawan Kamboja pada laga malam nanti. Nama pertama adalah bek kanan Arema FC, Beny Wahyudi.

Beny merupakan salah satu pemain paling senior di skuat Timnas Indonesia melawan Kamboja. Bek 31 tahun itu sudah memperkuat Indonesia sejak Piala AFF 2010 dan hingga kini telah mengoleksi 26 caps.
Beny Wahyudi salah satu pemain berpengalaman di lini belakang Indonesia.Beny Wahyudi salah satu pemain berpengalaman di lini belakang Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Beny, yang pernah memutuskan pensiun dari Timnas Indonesia, beberapa kali mengenakan ban kapten tim Merah Putih di ajang Piala AFF 2016.

Masih dari lini belakang. Nama lain yang pantas menjadi kapten Timnas Indonesia adalah Fachrudi Aryanto. Bek Madura United itu kandidat terkuat memimpin tim Garuda saat melawan Kamboja.

Fachrudin Aryanto kandidat kuat kapten Timnas Indonesia.Fachrudin Aryanto kandidat kuat kapten Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
“Jadi kapten belum tahu, semuanya tergantung pelatih,” ujar Fachrudin ketika mendampingi Milla dalam konferensi pers jelang melawan Kamboja, Selasa (3/10).

Pemain ketiga yang pantas menjadi kapten Timnas Indonesia adalah Andik Vermansah. Winger Selangor FA itu pernah menjadi kapten Indonesia ketika melawan Malaysia, September 2016, setelah Boaz meninggalkan lapangan.

Andik Vermansah pernah menjadi kapten Timnas Indonesia saat melawan Malaysia tahun lalu.Andik Vermansah pernah menjadi kapten Timnas Indonesia saat melawan Malaysia tahun lalu. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Untuk pemain di lini tengah, Andik merupakan pemain dengan caps (18) terbanyak di skuat Timnas Indonesia saat ini. Andik unggul jumlah caps atas Muhmmad Taufiq, Rizky Rizaldi Pora, dan Bayu Pradana.

Nama terakhir yang pantas menjadi kapten Timnas Indonesia adalah penyerang Bali United, Irfan Bachdim. Pemain keturunan Belanda itu merupakan pemain paling berpengalaman di skuat Timnas Indonesia saat ini dengan 32 caps.

Irfan unggul jauh atas Beny Wahyudi yang berada di posisi kedua dengan 26 caps. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 4 Calon Kapten Timnas Indonesia : http://ift.tt/2fICjuj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Calon Kapten Timnas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.