Search

Wenger: Arsenal Tak Gentar Main di Markas Chelsea

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan bahwa timnya tak akan gentar bermain di markas Chelsea, Stamford Bridge, Minggu (17/9) meskipun The Gunners sudah lama tak menang di sana.

Arsenal tak pernah menang di Stamford Bridge sejak 2011. Selain itu performa Arsenal saat laga tandang lawan tim papan Liga Primer Inggris pun terbilang buruk.


Sejak musim 2013/2014, Arsenal hanya mampu memenangkan 2 dari 21 laga di markas tim papan atas. Kekalahan 0-4 dari Liverpool di Anfield beberapa pekan lalu memastikan kondisi buruk Arsenal dalam menghadapi laga tandang lawan tim besar.
Arsenal harus bisa menunjukkan kualitas mereka di markas Chelsea.Arsenal harus bisa menunjukkan kualitas mereka di markas Chelsea. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

Namun Wenger sendiri menolak asumsi tersebut dan menyatakan Arsenal bakal siap menghadapi Chelsea.

"Dalam karier saya, saya tak bisa memahami dan menerima perbedaan laga tandang dan kandang. Semua itu hanya tergantung pada seberapa besar tekad sebuah tim memenangkan pertandingan."

"Tak peduli dimanapun kalian bermain, semuanya tetaplah pertandingan sepak bola dan kami yakin punya kesempatan bagus untuk menunjukkan kualitas kami," tutur Wenger dalam wawancara dengan BT Sport.

Wenger menyadari bahwa duel langsung lawan tim-tim papan atas adalah salah satu syarat penting untuk bersaing musim ini.

"Tentu saja laga nanti sangat penting. Saya tak akan membantah hal itu dan bila melihat posisi klasemen saat ini, tentu saja zona empat besar akan ditentukan oleh hasil langsung di antara tim-tim rival," kata manajer asal Perancis ini.


Chelsea tengah dalam tren positif saat ini.Chelsea tengah dalam tren positif saat ini. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)

Wenger berharap kekalahan atas Liverpool bisa jadi motivasi dan bukan malah jadi beban.

"Saya tak membantah bahwa kami menampilkan performa buruk pada laga lawan Liverpool. Namun hal itu seharusnya bisa jadi motivasi bagus untuk meningkatkan kualitas kami padalaga lawan Chelsea," ucap Wenger. </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Wenger: Arsenal Tak Gentar Main di Markas Chelsea : http://ift.tt/2wjAvma

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wenger: Arsenal Tak Gentar Main di Markas Chelsea"

Post a Comment

Powered by Blogger.