Search

Timnas Indonesia U-19 Alihkan Fokus ke Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia U-19 mengakhiri langkahnya di Piala AFF U-18 sebagai penghuni peringkat ketiga. Selanjutnya, skuat arahan Indra Sjafri menatap optimistis kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan pada Oktober mendatang.

Meski gagal melangkah ke final, kemenangan telak 7-1 atas Myanmar menandai akhir perjuangan Indonesia U-19 di Piala AFF U-18. Pengalaman di turnamen se-Asia Tenggara menjadi modal penting untuk mengasah mental pemain.


"Usai ini (Piala AFF U-18) kami fokus ke kualifikasi Piala Asia U-19 akhir Oktober nanti di Korea," kata Indra Sjafri selepas pertandingan melawan Myanmar.

Kendati gagal melangkah ke final, Indra mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya di turnamen kali ini. Terpenting baginya adalanya menyiapkan seluruh pemain untuk menjadi generasi timnas yang berkualitas.

Indra Sjafri dan anak asuhnya akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19.Indra Sjafri dan anak asuhnya akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Kebijakan merotasi pemain memang sengaja dilakukan agar seluruh pemain memiliki jam terbang dan mental bertanding yang cukup di ajang internasional.

"Saya bahagia, hampir semua pemain kami mainkan di turnamen ini minus penjaga gawang (Gianluca Pagliuca Rossy). Tidak ada perbedaan, kualitas hampir sama di tim kita. Ini penting karena kami menyiapkan generasi baru," ujarnya.

Indonesia tercatat sebagai tim tersubur di turnamen. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mencetak 26 gol hingga akhir turnamen. Pesaing terdekat, Myanmar hanya mengoleksi 18 gol. Sementara dua kesebelasan yang berlaga di final, Malaysia baru mencetak 13 gol dan Thailand hanya sembilan gol.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia U-19 Alihkan Fokus ke Kualifikasi Piala Asia : http://ift.tt/2fdlBqu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-19 Alihkan Fokus ke Kualifikasi Piala Asia"

Post a Comment

Powered by Blogger.