Search

Timnas Indonesia U-16 vs Laos: Taktik Tak Terlalu Penting

, CNN Indonesia

Jumat, 22/09/2017 06:30 WIB

Timnas Indonesia U-16 vs Laos: Taktik Tak Terlalu PentingTimnas Indonesia U-16 hanya butuh hasil imbang saat melawan Laos. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menganggap taktik bukan prioritas utama bagi skuat Garuda Asia jelang menghadapi Laos pada laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (22/9).

Fakhri justru fokus pada pemulihan para pemain jelang melawan Laos. Jadwal pertandingan yang mepet membuat tim pelatih Timnas Indonesia U-16 harus pintar-pintar mengatur pola latihan.


“Masalahnya bukan taktik sekarang, keletihan pemain yang menjadi masalahnya sekarang. Banyak pemain kami kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan. Hanya libur satu hari saja lalu bertanding lagi,” ujar Fakhri dalam rilis resmi PSSI.
Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 memantau latihan jelang melawan Laos.Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 memantau latihan jelang melawan Laos. (Dok. PSSI)
“Melawan Laos kami akan melakukan rotasi pemain dengan mengganti pemain yang lebih segar. Kami tidak akan mengubah gaya permainan, penyesuaian taktik tentu akan kami lakukan sesuai lawan kami,” sambungnya.

Fakhri mengakui Laos bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Terlebih Timnas Indonesia U-16 terakhir kalah 2-3 dari Laos pada ajang Piala AFF U-15 2017, Juli 2017.

Timnas Indonesia U-16 terakhir kalah dari Laos di Piala AFF U-15 2017.Timnas Indonesia U-16 terakhir kalah dari Laos di Piala AFF U-15 2017. (Dok.PSSI)
“Tentu kami tidak akan banyak mengubah komposisi pemain. Sebab melawan Laos kami tidak boleh anggap remeh mereka,” ucap Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 hanya butuh hasil imbang melawan Laos untuk memastikan langkah ke putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.


Tim Garuda Asia saat ini masih memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Laos, Thailand, dan Timor Leste sama-sama memiliki tiga poin.
(har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia U-16 vs Laos: Taktik Tak Terlalu Penting : http://ift.tt/2ygumE2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-16 vs Laos: Taktik Tak Terlalu Penting"

Post a Comment

Powered by Blogger.