Search

'Timnas Indonesia U-16 Mampu Unjuk Gigi di Asia Tenggara'

Kekuatan negara-negara dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 sulit diprediksi. Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-16, Sutan Harhara, berpendapat kekuatan sepak bola Indonesia di level usia tersebut masih berimbang dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara.
"Dan kalau saya lihat merata lah ya. Baik Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia," kata Sutan saat dihubungi CNNIndonesia.com , Jumat (22/9) siang.

"Dulu di U-16, Laos di bawah kita. Tapi sekarang sudah berbeda, metode latihan mereka sudah berubah," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia dinilai masih bisa bersaing dengan negara-negara Asia Tenggara di kelompok usia 16 tahun.Timnas Indonesia dinilai masih bisa bersaing dengan negara-negara Asia Tenggara di kelompok usia 16 tahun. (Dok.PSSI)
Menurut Sutan, kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Thailand, Kamis (20/9), adalah bukti bahwa tim Merah Putih di tingkat Asia Tenggara dalam kelompok umur tersebut masih bisa bersaing.

"Berbeda kalau misalnya ada Korea Selatan, China, Jepang. Indonesia masih di bawah mereka," ucap Sutan.

Timnas Indonesia U-16 akan bertanding lawan Laos U-16 saat menjalani laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (22/9). Butuh minimal hasil imbang melawan Laos pada laga sore nanti untuk memastikan langkah Indonesia ke putaran final Piala Asia U-16 di Malaysia tahun depan.

Timnas Indonesia U-16 kalahkan Thailand U-16 di fase grup kualifikasi Piala Asia U-16 2018.Timnas Indonesia U-16 kalahkan Thailand U-16 di fase grup kualifikasi Piala Asia U-16 2018. (Dok.PSSI)
Terkait pertandingan tersebut, Sutan menyampaikan para skuat Merah Putih mesti waspada.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam 90 menit," ujar Sutan.

"Kalau harapan dan doa pasti, mudah-mudahan mereka bisa lolos kualifikasi. Setiap pertandingan amat menentukan, fokus ke pertandingan dengan tujuan menang," ujarnya melanjutkan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Timnas Indonesia U-16 Mampu Unjuk Gigi di Asia Tenggara' : http://ift.tt/2yuMhrC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Timnas Indonesia U-16 Mampu Unjuk Gigi di Asia Tenggara'"

Post a Comment

Powered by Blogger.