Search

Sutan Zico Hattrick, Timnas Indonesia U-16 Hajar Timor Leste

Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste pada laga kedua kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9). Penyerang Sutan Zico menciptakan hattrick di laga ini.

Setelah menang dengan skor fantastis 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara di pertandingan pertama Grup G, Timnas Indonesia U-16 harus susah payah untuk bisa mengalahkan Timor Leste.


Gawang Indonesia yang dikawal kiper Ernando Ari Sutaryadi bahkan kebobolan lebih dulu pada menit ke-19 setelah penyerang Timor Leste, Paulo Domingos Freitas, mencetak gol.

Di sepanjang babak pertama Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini tampil kurang impresif. Skor 1-0 untuk Timor Leste bertahan hingga jeda babak pertama.

Timnas Indonesia U-16 untuk sementara memimpin klasemen Grup G.Timnas Indonesia U-16 untuk sementara memimpin klasemen Grup G. (Dok. PSSI)
Di awal babak kedua, pelatih Fakhri Husaini memutuskan untuk memasukkan Sutan Zico menggantikan Amiruddin Bagus Alfikri. Keputusan Fakhri tidak sis-sia. Sutan Zico akhirnya memastikan kemenangan Indonesia lewat tiga gol yang dicetaknya.

Timnas Indonesia U-16 terbantu dengan kartu merah yang didapat Paulo Domingos pada menit ke-53. Setelah itu tim Garuda Asia lebih leluasa dalam membangun serangan.

Sutan mencetak gol pertamanya pada menit ke-61. Setelah menerima umpan di dalam kotak penalti, Sutan langsung melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang. Dua menit kemudian, Sutan mencetak gol keduanya melalui tendangan mendatar ke pojok kiri bawah.

Timnas Indonesia U-16 sempat kesulitan bobol gawang Timor Leste.Timnas Indonesia U-16 sempat kesulitan bobol gawang Timor Leste. (Dok. PSSI)
Sutan sebenarnya bisa memastikan hattrick lebih awal pada menit ke-82. Namun, bola hasil tendangan Sutan berhasil diblok salah satu pemain Timor Leste sebelum melewati garis gawang.

Menit ke-89, Sutan akhirnya benar-benar menciptakan hattrick setelah melakukan kerja sama satu-dua yang apik di dalam kotak penalti Timor Leste. Skor 3-1 untuk Indonesia bertahan hingga laga berakhir.


Kemenangan ini membuat Indonesia semakin kukuh di puncak klasemen sementara Grup G dengan torehan enam poin. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand di Stadion Rajamangala, Rabu (20/9).
 
Susunan pemain

Timnas Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Arrizqi, Mochammad Yudha Febrian, Ahmad Rusadi; Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Mochammad Supriadi, Brylian Negiehta Aldama; Amanar Abdillah, Andre Oktaviansyah, Amiruddin Bagus Alfikri. </span> (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Sutan Zico Hattrick, Timnas Indonesia U-16 Hajar Timor Leste : http://ift.tt/2xs2akj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sutan Zico Hattrick, Timnas Indonesia U-16 Hajar Timor Leste"

Post a Comment

Powered by Blogger.