Search

Pemain Girona Ungkap Keluh Kesah Messi

Gelandang Girona, Pablo Maffeo, mengaku memiliki kesan mendalam ketika ditugaskan menjaga bintang Barcelona, Lionel Messi.

Peran yang diminta pelatih kepadanya untuk terus 'membayangi' pergerakan Messi saat timnya menghadapi Barcelona, Sabtu (23/9), berujung pada obrolan singkat dengan Messi.

Maffeo bahkan mengungkap keluh kesah Messi saat ia bercerita dengan teman setimnya di bangku cadangan, usai ditarik keluar.


Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Barca 3-0 atas Girona, pemain pinjaman dari Manchester City itu ditarik keluar digantikan Marlos Moreno pada menit ke-78.
Lionel Messi terus ditempel ketat gelandang Girona, Pablo Maffeo. (Lionel Messi terus ditempel ketat gelandang Girona, Pablo Maffeo. (REUTERS/Albert Gea)
"Kamu tahu apa yang dia katakan kepada saya? Bermain seperti itu (ditugasi menjaga salah satu pemain) merupakan omong kosong, bukan?" kata Maffeo seperti menirukan ucapan Messi terhadapnya, kepada El Dia Despues, dikutip dari AS.com.

Meski timnya kalah 0-3 dari Blaugrana, Messi memang beberapa kali dibuat kesulitan dengan penjagaan pemain satu lawan satu terhadap dirinya.


Strategi itu pula yang sebelumnya dilakukan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk membatasi pergerakan Messi di pertahanan Los Blancos.

Tepatnya saat Barcelona bertemu Real Madrid di Piala Super Spanyol, Messi memang terus dijaga dengan ketat. Hasilnya adalah dua kali kekalahan Blaugrana dari Los Blancos.

Lionel Messi sempat terlibat obrolan dengan gelandang Girona, Pablo Maffeo, di lapangan. (Lionel Messi sempat terlibat obrolan dengan gelandang Girona, Pablo Maffeo, di lapangan. (REUTERS/Albert Gea)
Peran tersebut diberikan Zidane kepada Mateo Kovacic. Ia diperintahkan sang juru taktik agar terus 'mengganggunya' dan tak membiarkan Messi bebas bergerak.

Pelatih Barcelona saat ini, Ernesto Valverde, juga pernah melakukan takti serupa dua tahun lalu saat masih menangani Athletic Bilbao melawan Barca di final Piala Raja. Namun, hasilnya adalah kekalahan telak 1-3 dari tim raksasa Katalonia itu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pemain Girona Ungkap Keluh Kesah Messi : http://ift.tt/2xsssU0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemain Girona Ungkap Keluh Kesah Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.