Search

Menpora Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Sunan Ampel

Menpora Imam Nahrawi mendapat gelar Doktor Honoris Causa Bidang Kepemimpinan Pemuda Berbasis Agama pada Rapat Terbuka Senat UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) di Sport Center UINSA, Kamis (14/9).

Dalam kata sambutannya, Imam mengatakan bisa mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa di luar harapannya. Namun, Imam mengaku menjadi seorang guru adalah cita-citanya sejak dulu.


“Namun, perjalanan hidup saya justru mengantarkan saya menjadi seorang politikus. Saya tidak menyesal, justru saya bersyukur, karena jalan saya ini telah membuat saya memiliki kesempatan yang lebih luas untuk berguru sekaligus menjadi guru bagi kehidupan yang lebih riil dan lebih kompleks," ucap Imam dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Imam merupakan lulusan Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Bahasa Arab di UINSA. Imam menganggap UINSA memiliki peran besar dalam perjalanan kariernya hingga kini menjadi seorang menteri.

Menpora Imam Nahrawi merupakan lulusan UIN Sunan Ampel Surabaya.Menpora Imam Nahrawi merupakan lulusan UIN Sunan Ampel Surabaya. (dok: Kemenpora)
“Bagi saya, kampus ini sangat penting dalam penempaan diri menuju pencapaian karier dan hidup saya hingga titik ini. Sebagai Menpora, kampus saya sekarang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Mahasiswa saya 63 juta penduduk yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berlatar belakang suku, agama, ras dan golongan,” ucap Imam.

Imam dalam kata sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas keberhasilannya meraih gelar Doktor Honoris Causa.


"Ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memberikan kesempatan kepada saya dapat mengabdi kepada bangsa dalam memimpin Kemenpora,” ucap Imam.

“Dari amanah ini, saya banyak bertemu dengan pemuda dan pemudi hebat nusantara yang memiliki kapasitas dan inovasi, sehingga akan menjadi pelopor bagi bangsa kita ke depan. Potensi mereka harus dirawat sampai kapanpun," sambungnya. </span> (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Sunan Ampel : http://ift.tt/2wYs0gd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Sunan Ampel"

Post a Comment

Powered by Blogger.