Search

Menpora Lepas Kontingan AIMAG 2017

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, melepas keberangkatan kontingen Asian Indoor & Martial Arts Games (AIMAG) 2017 di Auditorium Wisma Menoora, Senin (11/9) siang.

AIMAG 2017 berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan, pada 17-27 September. Sebanyak 62 negara yang terdiri dari 45 negara Asia dan 17 negara Oseania, berpartisipasi dalam ajang edisi kelima tersebut.


"Ini adalah pemanasan Asian Games 2018, semua atlet harus kita ikut sertakan. Memastikan Asian Games siap tampil dan tempur," kata Imam kepada para awak media usai upacara pelepasan.

Acara pelepasan dimulai dengan pengukuhan Kontingen AIMAG 2017 oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir. Erick mengatakan ajang tersebut merupakan sebuah kesempatan yang baik bagi para atlet Indonesia.

"Kalau ada salah persepsi, komunikasikan secara terbuka. Kami yakin dengan CdM yang ada, urusan administrasi mestinya tidak ada masalah."

"Kalau ada apa-apa laporkan kepada saya, nanti saya laporkan ke Pak Menteri (Imam Nahrawi)," ucap Erick.

Ia menerangkan, partisipasi Indonesia di AIMAG 2017 merupakan bagian dari pemanasan untuk Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.


"Memang tidak 100 persen sama, tapi saya yakin pimpinan teratas kita akan ada terobosan dan tentu harus kita sama-sama dukung untuk olahraga Indonesia."

"Akhir kata, KOI mengukuhkan tim AIMAG di bawah Cdm Andhika Manoarfa," ucapnya menambahkan.

Dua puluh satu cabang olahraga (cabor) dipertandingkan di sana. Adapun cabor yang diikuti Indonesia adalah 3x3 basketball, traditional wrestling & belt wrestling, bowling, catur, indoor tennis, ju jitsu, kurash, sambo, taekwondo, trackcycling, angkat besi, dan gulat.


Total ada 140 atlet Indonesia dengan rincian 86 putra dan 54 putri yang tampil di AIMAG 2017.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Lepas Kontingan AIMAG 2017 : http://ift.tt/2gXPJTI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Lepas Kontingan AIMAG 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.