Search

Liverpool Ditahan Imbang Burnley 1-1

Liverpool gagal memenuhi ambisi meraih tiga poin di kandang mereka pada laga pekan kelima Liga Primer Inggris. Skuat arahan Juergen Klopp ditahan tim tamu Burnley FC 1-1 di Stadion Anfield, Sabtu (16/9).

Liverpool sempat kecolongan gol dari Burnley pada babak pertama. Penyerang Burnley Scott Arfield mampu membobol gawang yang dijaga Simon Mignolet pada menit ke-27.

Proses gol berawal dari sundulan Robert Brady yang langsung diteruskan Chris Woods di depan kotak penalti kepada Arfield. Pemain bernomor punggung 37 itu langsung menmbak ke arah gawang Mignolet dan tak bisa ditepis.


The Reds langsung terlecut setelah tertinggal 0-1. Liverpool yang pada laga itu juga menurunkan Philippe Coutinho langsung mengintensifkan serangan ke pertahanan Burnley.

Alhasil, kesebelasan tersebut tak perlu menunggu lama untuk bisa mencetak gol balasan. Adalah penyerang anyar mereka, Mohamed Salah, yang mampu menggetarkan gawang Nick Pope pada menit ke-30.

Daniel Sturridge kerap kesulitan menembus pertahanan Burnley FC. (Daniel Sturridge kerap kesulitan menembus pertahanan Burnley FC. (REUTERS/Phil Noble)
Salah menerima umpan lambung Emre Can dari tengah lapangan langsung ke depan kotak penalti. Ia merangsek ke dalam kotak penalti dengan melewati dua bek Burnley FC.
Setelah mengecoh dua bek Burnley, Salah langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu ditepis Pope.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus membombardir pertahanan Burnley FC yang mulai bertahan merapatkan barisan.

The Reds nyaris unggul pada menit ke-78. Tendangan jarak jauh Coutinho dari luar kotak penalti masih melebar tipis.

Klopp berupaya menambah daya gedor dengan menarik keluar Roberto Firmino digantikan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-78.


The Reds tercatat memiliki penguasaan bola hingga 70 persen memasuki menit ke-80.

Namun, gol yang dinanti tak kunjung datang. Sebaliknya, Burnley sempat mengancam gawang Liverpool melalui tandukan bek mereka, Ben Mee, pada menit ke-81. Sundulan Ben Mee masih bisa dimentahkan Mignolet.

Skor 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir dan The Reds harus puas hanya mampu meraih satu poin di kandang sendiri.

Starter Liverpool vs Burnley FC
Liverpool 4-3-3
22 Mignolet; 26 Andrew Robertson, 17 Ragnar Klavan, 32 Joel Matip, 66 Trent Alexander-Arnold; 7 James Milner, 23 Emre Can, 10 Philippe Coutinho, 15 Daniel Sturridge, 9 Roberto Firmino, 11 Mohamed Salah
Manajer: Juergen Klopp

Burnley 4-4-1-1
29 Pope; 2 Lowton, 5 Tarkowski, 6 Mee, 23 Ward; 12 Brady, 16 Defour, 4 Cork    , 17 Gudmunds­son;     37 Arfield; 11 Wood
Manajer: Sean Dyche </span> (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Liverpool Ditahan Imbang Burnley 1-1 : http://ift.tt/2x76x2d

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Ditahan Imbang Burnley 1-1"

Post a Comment

Powered by Blogger.