Search

Laos Lebih Berbahaya untuk Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi lawan yang lebih berat ketika melawan Laos pada pertandingan terakhir tim di Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Jumat (22/9).

Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan Thailand 1-0 pada laga ketiga Grup G, Rabu (20/9). Kemenangan itu membuat tim Garuda Asia selangkah lagi akan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 yang akan digelar di Malaysia.

Jika mampu mengalahkan Laos, atau setidaknya meraih hasil imbang, maka Indonesia dipastikan akan menjadi juara Grup G. Tapi, Laos bukan lawan yang lebih mudah daripada Thailand.

Fakhri Husaini meminta Timnas Indonesia U-16 tidak meremehkan Laos.Fakhri Husaini meminta Timnas Indonesia U-16 tidak meremehkan Laos. (Dok. PSSI)
Sebaliknya, timnas Laos U-16 lawan yang lebih berat bagi Indonesia. Pasalnya dalam pertemuan terakhir kedua tim di Piala AFF U-15 2017, 15 Juli 2017, Indonesia kalah 2-3 dari Laos. Sedangkan Thailand hanya mampu mengalahkan Indonesia 1-0 di ajang yang sama.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengingatkan tim asuhannya untuk tidak meremehkan Laos. Terlebih pada pertemuan terakhir Laos mampu mengalahkan tim Garuda Asia.

Timnas Indonesia U-16 terakhir kalah 2-3 dari Laos.Timnas Indonesia U-16 terakhir kalah 2-3 dari Laos. (Dok.PSSI)
“Selanjutnya kami akan bertemu Laos dan kami harus hati-hati menghadapi mereka, karena kami kalah dari mereka di Piala AFF U-15,” ujar Fakhri dikutip dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Laos merupakan satu-satunya tim tersisa yang mampu menggeser Timnas Indonesia U-16 dari posisi puncak klasemen Grup G. Jika Laos bisa mengalahkan Indonesia dan menang atas Thailand di laga terakhir, maka Laos akan unggul head-to-head di klasemen akhir.

“Lawan Laos, kami akan turun dengan formasi yang sedikit berbeda. Tapi, saya masih ingin melihat perkembangan percepatan pemulihan stamina para pemain,” ucap Fakhri kepada CNNIndonesia.com. </span> (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Laos Lebih Berbahaya untuk Timnas Indonesia U-16 : http://ift.tt/2yePudS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laos Lebih Berbahaya untuk Timnas Indonesia U-16"

Post a Comment

Powered by Blogger.