Search

Kecelakaan di Kualifikasi, Marquez Tetap Optimistis di Misano

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez kembali terjatuh saat babak kualifikasi GP San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu (9/9). Pebalap Repsol Honda tersebut mengakui dirinya memang selalu berusaha tampil hingga batas maksimal yang ia mampu di atas motor.

Marquez memiliki peluang untuk meraih pole position di kesempatan kedua pada babak kualifikasi. Namun, ia terjatuh sehingga harus puas start di posisi ketiga.


“Tentu saja saya tak ingin terjatuh, namun saya memilih untuk menemukan batas seperti ini. Namun, bila melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari ini, motor Honda terlihat tidak stabil dan mudah jatuh, lihat saja Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa,” kata Marquez seperti dikutip dari Crash.
Marc Marquez start dari posisi ketiga pada balapan GP San Marino malam nanti.Marc Marquez start dari posisi ketiga pada balapan GP San Marino malam nanti. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
Juara bertahan MotoGP ini sendiri baru saja bernasib sial lantaran mesin motornya rusak di GP Inggris. Hal itu membuat Marquez kini tergusur ke posisi kedua dan berselisih sembilan poin dari pemuncak klasemen Andrea Dovizioso.

“Sungguh kompetisi musim ini tidaklah mudah dan saya selalu berusaha mengeluarkan kemampuan 100 persen.”


“Pertarungan ketat terjadi sepanjang musim ini dan saya pun berusaha untuk memacu motor hingga batasnya karena memang itu merupakan gaya saya,” tutur Marquez.

Marquez yakin ia masih bisa bersaing dengan Maverick Vinales dan Dovizioso yang bakal start di depan dirinya pada balapan nanti.

Marc Marquez gagal meraih pole balapan GP San Marino.Marc Marquez gagal meraih pole balapan GP San Marino. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
“Terlepas dari kecelakaan yang saya alami, saya merasa motor kami berada dalam kondisi bagus. Kami memiliki ritme dan kecepatan yang serupa dengan Vinales dan Dovizioso. Laga nanti akan berlangsung ketat,” ujar Marquez penuh keyakinan.(har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kecelakaan di Kualifikasi, Marquez Tetap Optimistis di Misano : http://ift.tt/2gTTysU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecelakaan di Kualifikasi, Marquez Tetap Optimistis di Misano"

Post a Comment

Powered by Blogger.