Search

Indra Sjafri Sayangkan Kartu Merah Saddil Ramdani

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri membela Saddil Ramdani yang diganjar kartu merah pda laga semifinal Piala AFF melawan Thailand, Jumat (15/9). Menurutnya wasit tidak harus memberikan kartu merah pada Saddil.

Saddil yang baru masuk ke lapangan kurang dari satu menit menggantikan Feby Eka Putra diganjar kartu merah setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap Wudtichai Kumkeam.


Menurut Indra, apa yang dilakukan Saddil merupakan refleks lumrah pemain yang lebih dulu dilanggar lawan. Sebab, ia lebih dulu ditabarak dari belakang oleh Wudtichai.

"Insiden kartu merah Saddil terjadi di depan saya. Dia kena sikut dan Saddil langsung merespons (kembali melakukan sikutan). Saya menyayangkan wasit langsung beri kartu merah dia," kata Indra Sjafri seusai laga.

Timnas Indonesia U-19 tak kuasa menahan kesedihan usai kalah 2-3 dari Thailand dalam babak adu penalti.Timnas Indonesia U-19 tak kuasa menahan kesedihan usai kalah 2-3 dari Thailand dalam babak adu penalti. (AFP PHOTO / Ye Aung THU)
Tampil dengan 10 pemain sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada permainan Indonesia di babak kedua. Egy Maulana Vikri dkk justru tampil trengginas dan mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Sayang, peluang demi peluang yang dibuat pasukan Garuda Nusantara tak membuahkan hasil. Sementara Thailand gagal memanfaatkan keunggulan pemain sehingga laga dilanjutkan melalui drama adu penalti.

Timnas Thailand U-19 merayakan kemenangan atas Indonesia di semifinal Piala AFF U-18.Timnas Thailand U-19 merayakan kemenangan atas Indonesia di semifinal Piala AFF U-18. (AFP PHOTO / Ye Aung THU)
Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan tim Gajah Perang. Penampilan apik penjaga gawang Kantaphat Manpati berhasil menggagalkan tiga tembakan Indonesia sekaligus memastikan kemenangan 3-2 untuk Thailand.
Selanjutnya, Indonesia masih memiliki kans meraih gelar peringkat tiga terbaik yang akan digelar pada Minggu (17/9). Egy Maulana Vikri dkk harus bisa melupakan kekalahan pahit dari Thailand.

"Besok kami menjalani proses pemulihan dan pemain harus istirahat cukup. Pemain sedih karena harusnya pertandingan ini milik kita," ujar Indra. </span> (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Indra Sjafri Sayangkan Kartu Merah Saddil Ramdani : http://ift.tt/2wfzwDQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indra Sjafri Sayangkan Kartu Merah Saddil Ramdani"

Post a Comment

Powered by Blogger.