Search

Indra Sjafri: Indonesia U-19 Menang Besar karena Tak Egois

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri semringah dengan kemenangan telak 7-1 atas Myanmar di perebutan peringkat ketiga, Minggu (17/9) sore. Baginya, kunci kemenangan Garuda Nusantara adalah permainan kolektif.

Pasukan Merah Putih memang bermain lebih matang kali ini. Selain efektif memanfaatkan peluang, Egy Maulana Vikri dkk juga bisa meredam provokasi pemain lawan.


"Saya bilang ke pemain agar jangan egois makanya Alhamdulillah kami menang besar dan meraih peringkat tiga," kata Indra Sjafri selepas pertandingan.

Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim, dan Hanis Saghara masing-masing membukukan dua gol, sementara sisanya disumbangkan Witan Sulaeman. Sedangkan gol hiburan Myanmar dicetak oleh Pyae Sone Naing.

Gelar peringkat ketiga menjadi obat kekecewaan bagi Indonesia U-19 yang sebelumnya kalah 2-3 dari Thailand di semifinal.Gelar peringkat ketiga menjadi obat kekecewaan bagi Indonesia U-19 yang sebelumnya kalah 2-3 dari Thailand di semifinal. (AFP PHOTO/Ye Aung THU)
Kendati gagal melangkah ke final, Indra mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya di turnamen kali ini. Terpenting baginya adalanya menyiapkan seluruh pemain untuk menjadi generasi timnas yang berkualitas.

Kebijakan merotasi pemain memang sengaja dilakukan agar seluruh pemain memiliki jam terbang dan mental bertanding yang cukup di ajang internasional.

Egy Maulana Vikri menjadi pencetak gol terbanyak Indonesia U-19 dengan koleksi delapan gol.Egy Maulana Vikri menjadi pencetak gol terbanyak Indonesia U-19 dengan koleksi delapan gol. (AFP PHOTO/YE AUNG THU)
"Saya bahagia, hampir semua pemain kami mainkan di turnamen ini minus penjaga gawang (Gianluca Pagliuca Rossy). Tidak ada perbedaan, kualitas hampir sama di tim kita. Ini penting karena kami menyiapkan generasi baru," ujarnya.

Indra membantah penilaian banyak pihak yang menyebut Timnas U-19 minim dalam urusan mencetak gol. Buktinya, Indonesia menjadi tim tersubur dalam urusan mencetak gol di ajang ini.


"Dengan hasil ini, kami membantah bahwa Timnas U19 kurang produktivitas gol. Buktinya kami tim paling subur," ujarnya.

Indonesia berhak membawa pulang peringkat ketiga dari Yangon. Sementara juara dari turnamen ini bakal ditentukan dalam duel final antara Thailand melawan Malaysia yang baru digelar mulai 18.30 WIB. </span> (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Indra Sjafri: Indonesia U-19 Menang Besar karena Tak Egois : http://ift.tt/2wyVY5P

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indra Sjafri: Indonesia U-19 Menang Besar karena Tak Egois"

Post a Comment

Powered by Blogger.