Search

Final Liga Champions 2019 di Markas Baru Atletico Madrid

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) pada Rabu (20/9) memutuskan bakal menggelar final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, dilansir dari AFP. Stadion tersebut merupakan markas baru Atletico Madrid yang mulai digunakan musim ini.

Stadion Wanda Metropolitano baru saja rampung dibangung pada pertengahan 2018 ini. Pembangunan stadion berkapasitas 68.000 kursi itu menghabiskan dana sebesar €350 juta atau setara Rp5,5 triliun.


Stadion ini merupakan kebanggaan baru sekaligus simbol identitas sepak bola Atletico Madrid setelah sebelumnya bermarkas di Stadion Vicente Calderon.
Stadion Wanda Metropolitano markas baru Real Madrid. (Stadion Wanda Metropolitano markas baru Real Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Los Rojiblancos pertama kali tampil di Stadion Wanda Meotropolitano pada gelara La Liga Spanyol, Sabtu (16/9).

Saat itu tim arahan Diego Simeone mampu menaklukkan Malaga 1-0 berkat satu-satunya gol yang dicetak Antoine Griezmann.


Sementara itu, final Liga Champions wanita akan digelar di Budapest, Hungaria. Sedangkan tuan rumah final Liga Europa 2019 akan digelar di ibu kota Azerbaijan, Baku.
Antoine Griezmann mencetak gol perdana di markas baru Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano. (Antoine Griezmann mencetak gol perdana di markas baru Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano. (REUTERS/Sergio Perez)
Laga UEFA Super Cup 2019 yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa 2018 akan digelar di markas klub Besiktas, Stadion Vodafone Park, Istanbul.

Untuk final Liga Champions musim ini, Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, bakal menjadi tuan rumah.


Musim lalu gelaran final Liga Champions yang mempertemukan Juventus dan Real Madrid digelar Stadion Millenium, Cardiff. Madrid dinobatkan sebagai juara dua kali beruntun di stadion itu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Final Liga Champions 2019 di Markas Baru Atletico Madrid : http://ift.tt/2xg704o

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Final Liga Champions 2019 di Markas Baru Atletico Madrid"

Post a Comment

Powered by Blogger.