Search

Festival Pesona Tanjung Lesung Resmi Digelar

Perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 resmi digelar dengan ditandai momen menumbuk lesung padi yang dilaksanakan bersama-sama dengan Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya. Festival ini sekaligus merayakan Hari Badak Sedunia lewat rangkaian Rhio Cross Triathlon.

Arief Yahya mengatakan salah satu pencapaian membanggakan yang diperoleh dari rangkaian ini adalah peletakan batu pertama Rhino Dive Center. Selain itu ada Penandatanganan Kesepahaman Bersama (MOU) pembangunan 1.000 homestay dan sebuah spa serta restoran dan water park di kawasan Tanjung Lesung.


Ini juga merupakan perwujudan dari kerja bersama dan kerja nyata dalam mengembangkan Tanjung Lesung, Pandeglang dan Banten. Tol Serang ke Panimbang akan memulai dibangun pada tahun 2018 dan siap digunakan pada tahun 2019.

"Lewat komitmen bersama keberhasilan akan dapat diraih Banten di masa mendatang," tutur Arif Yahya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah melalui Menteri Pariwisata RI, Menteri PUPR dan kerjasama berbagai pihak di Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang atas kerja bersama dalam mewujudkan pengembangan kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung.

"Kami menyampaikan bahwa panitia menargetkan 5.000 wisatawan akan meramaikan Festival Pesona Tanjung Lesung yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Badak Dunia (World Rhino Day) yang jatuh pada tanggal 22 September," Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Jumat (22/9).

Sementara itu, Chairman of Organizing Committee (OC) Rhino Cross Triathlon, Rully Lasahido menjelaskan bahwa Festival Pesona Tanjung Lesung tidak hanya dimeriahkan oleh Rhino X-Tri, Sunset Trail Run dan MTB XCM. Pemerintah Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang secara khusus menggelar berbagai acara yang seru, unik dan menarik seperti Festival Bebegig (orang-orangan sawah) dan Kolecer (kincir angin), Pasar Kolecer yaitu bazaar kuliner khas Banten, pameran 7 Wonders of Banten, serta Pandeglang 10K.


Wisatawan juga dapat menikmati keindahan pantai Tanjung Lesung sambil bermain standup paddle board, kayak, dan joy sailing. Seluruh rangkaian acara ini akan berlangsung di sekitar kawasan Beach Club Tanjung Lesung.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Festival Pesona Tanjung Lesung Resmi Digelar : http://ift.tt/2xWn4Jt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Festival Pesona Tanjung Lesung Resmi Digelar"

Post a Comment

Powered by Blogger.