Search

Fakhri Tunggu Perpanjangan Kontrak untuk Latih Timnas U-16

Fakhri Husaini masih menunggu panggilan PSSI untuk perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16.

Kontrak Fakhri yang sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-16 beberapa waktu lalu, berakhir saat Kualifikasi tersebut selesai. Selain itu, ia juga mesti mendapat izin dari tempatnya bekerja di PT Pupuk Kaltim.


"Kontrak U-16 berakhir sampai kualifikasi Piala Asia selesai. Tugas saya selanjutnya menunggu [panggilan PSSI] untuk melaporkan dan mengevaluasi hasil di kualifikasi kemarin. Langkah-langkah selanjutnya untuk Timnas Indonesia U-16, saya belum bisa berikan jawaban," kata Fakhri kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Selasa (26/9) sore.

"Setelah selesai Kualifikasi, saya kembali ke Bontang. Kemarin ketika saya ditunjuk pelatih, harus dapat izin dari perusahaan, begitupun juga nanti kalau saya kembali ditunjuk sebagai pelatih," ucapnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 berhasil tampil gemilang di kualifikasi Piala Asia.Timnas Indonesia U-16 berhasil tampil gemilang di kualifikasi Piala Asia. (Dok.PSSI)
Timnas Indonesia sukses ke putaran final Piala Asia U-16 dengan rekor sempurna. Tim arahan Fakhri Husaini mampu menyapu bersih empat laga dengan kemenangan di Grup G.

Hamsa Lestaluhu dan kawan-kawan sukses menaklukkan Kepulauan Mariana Utara 18-0, menekuk Timor Leste 3-1, mengalahkan tuan rumah Thailand 1-0, dan menghajar Laos 3-0.

Timnas Indonesia U-16 masih memiliki kelemahan di mata Fakhri Husaini.Timnas Indonesia U-16 masih memiliki kelemahan di mata Fakhri Husaini. (Dok. PSSI)
Di balik catatan positif tersebut, Fakhri menilai ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

"Misalnya banyak peluang kemarin, penyelesaian akhir buruk sehingga tidak terjadi gol, komunikasi kurang baik, transisi peralihan menyerang dan bertahan."

"Pemain-pemain pelapis di lini belakang juga belum memiliki kualitas yang sama dengan pemain inti seperti halnya dengan lini tengah dan depan, Ini yang menurut saya perlu diperbaiki," ucap Fakhri.


Mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an ini menilai skuat Garuda Asia sudah menunjukkan kemampuan fisik yang memuaskan.

"Kalau aspek fisik cukup baik karena mampu bermain dengan tempo tinggi. Kecepatan recovery juga baik," ucapnya melanjutkan. </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Fakhri Tunggu Perpanjangan Kontrak untuk Latih Timnas U-16 : http://ift.tt/2ypRZu2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakhri Tunggu Perpanjangan Kontrak untuk Latih Timnas U-16"

Post a Comment

Powered by Blogger.