Search

Andik Raih Pencetak Gol Terbaik Anugerah AFF 2017

Meskipun absen di laga final kedua antara Thailand dan Indonesia, namun Andik Vermansah meninggalkan jejak positif di Piala AFF 2016. Gol yang disumbangkannya untuk Garuda terpilih sebagai gol terbaik di turnamen ini.

Gol indah milik Andik tercipta pada fase grup saat Indonesia bentrok dengan Singapura di Stadion Philippine Sports pada 25 November 2016.


Kala itu, Indonesia yang butuh kemenangan justru tertinggal 0-1 dari Singapura sampai memasuki babak kedua. Namun, kebuntuan serangan Garuda pecah lewat sepakan voli Andik di menit ke-62.

Berawal dari umpan lambung dari Abduh Lestaluhu dari sisi kanan pertahanan Singapura, Andik yang muncul dari belakang langsung menyambar bola dengan sepakan voli dan berhasil menggetarkan gawang Hassan Abdullah Sunny.

Gol cantik Andik menjadi pemicu motivasi skuat Garuda untuk meraih kemenangan. Alhasil, Indonesia mampu bangkit dan berbalik unggul lewat gol Stefano Lilipaly di menit ke-84.

Indonesia pun sukses meraih kemenangan 2-1 atas Singapura sekaligus memastikan lolos ke semifinal menyingkirkan Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah.

Selepas pertandingan, pemain Selangor FA itu merendah dan menyebut gol cantiknya sebagai keberuntungan. "Saya tak masalah mau cetak gol atau tidak, yang penting kita (Indonesia) lolos. Mungkin gol saya itu keberuntungan," ujar Andik.


Andik sempat terpukul setelah mengalami cedera di final pertama saat Indonesia menjamu Thailand. Ia terpaksa absen di leg kedua di Bangkok di mana Indonesia kalah 0-2 dari Thailand. Tim Gajah Perang keluar sebagai juara dengan agregate 3-2.

Setahun kemudian, gol pemain kelahiran Jember Jawa Timur ini pun dinobatkan penghargaan "Best Goal In The AFF Cup 2016". </span> (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Andik Raih Pencetak Gol Terbaik Anugerah AFF 2017 : http://ift.tt/2hrfr2T

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Andik Raih Pencetak Gol Terbaik Anugerah AFF 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.