Search

Tiga Cara McGregor Taklukkan Mayweather

Conor McGregor akan menghadapi tantangan terberat dalam kariernya. Ia bakal bertarung dalam aturan tinju melawan salah satu petinju terhebat sepanjang masa, Floyd Mayweather Jr.

Di atas kertas, Mayweather Jr. jelas lebih diunggulkan dari McGregor. Mayweather Jr. terbukti tidak terkalahkan di dunia tinju meskipun menghadapi nama-nama tenar macam Marcos Maidana, Oscar De La Hoya, hingga Manny Pacquiao.

Namun bukan berarti McGregor tak punya kesempatan untuk menang. Berikut sejumlah cara yang bisa dimanfaatkan McGregor untuk menaklukkan Mayweather Jr.:

McGregor Bisa Menggebrak di Awal Pertandingan

Awal pertandingan tinju adalah pembelajaran bagi Floyd Mayweather Jr. Di ronde-ronde awal petinju berjuluk ‘Money’ itu akan mempelajari pola serangan McGregor. Bila pola serangan McGregor monoton, maka Mayweather Jr. akan dengan cepat mempelajarinya dan hafal dengan pola tersebut.

McGregor punya kelebihan dalam hal ini. Mayweather Jr. tak akan bisa mempelajari gaya tarung McGregor karena ini adalah kali pertama McGregor bertarung di arena tinju.

McGregor harus bisa memberikan serangan-serangan tak terduga lewat kombinasi gerak dan cara merangsek masuk ke pertahanan musuh yang tak sepenuhnya merupakan gerakan seorang petinju.

Andai McGregor bisa masuk dalam jarak dekat dan mengempaskan pukulan miliknya, maka ia bakal mengejutkan Mayweather Jr. yang selama ini dikenal sebagai petinju dengan pertahanan paling bagus.

Namun yang mesti diingat adalah McGregor harus benar-benar fokus dan tak lupa untuk mengingat bahwa ia sedang bertarung dalam arena tinju. Kakinya tak boleh terangkat atau tangannya tak boleh mendorong saat ia sudah masuk dalam pertahanan Mayweather.

Bila itu yang terjadi, maka gebrakan McGregor malah mengundang peringatan dari wasit atau bahkan jadi bumerang lantaran Mayweather Jr. bisa melakukan serangan balik.

Andalkan Kidal dan Keunggulan Jangkauan

Banyak pengamat yang menyatakan bahwa di balik dominasi Floyd Mayweather Jr., dikutip dari Fox Sports, Mayweather Jr. sejatinya lebih kesulitan menghadapi petinju kidal. Marcos Maidana dianggap berhasil memberikan perlawanan luar biasa pada Mayweather Jr. dan ia adalah seorang petinju kidal.

McGregor juga merupakan petarung yang memiliki pukulan tangan kiri yang lebih baik. Dua tahun lalu, Manny Pacquiao yang juga petinju kidal tak berhasil menggebrak ke lini pertahanan Mayweather Jr. lantaran Pacquiao kalah dalam hal jangkauan pukulan.

Kini, McGregor punya jangkauan pukulan yang lebih panjang dari Mayweather Jr. Itu berarti Mayweather Jr. tak bisa menggunakan jab-jab andalannya untuk terus menciptakan jarak. Sebaliknya, McGregor bisa menggunakan jab-jab miliknya untuk membuka serangan.

Kekuatan dan konsistensi pukulan jab McGregor benar-benar diuji untuk bisa melancarkan strategi ini.

Biarkan Mayweather Jr. Menyerang

Cara lain yang bisa digunakan Conor McGregor adalah membiarkan Floyd Mayweather Jr. menyerang di laga ini. Secara naluri, McGregor adalah petarung dengan tipe menyerang sedangkan Mayweather Jr. adalah si jenius dalam bertahan.

Posisi itu bisa diubah McGregor dalam laga debutnya sebagai petinju di laga nanti. Bila McGregor memutuskan untuk tak langsung tampil agresif, maka terbuka kemungkinan bahwa Mayweather Jr. bakal bertindak sebagai penyerang. Mayweather Jr. tentunya akan dapat cemooh bila ia tak berani menyerang saat menghadapi McGregor dalam disiplin ilmu bela diri yang sudah jadi habitatnya.

Conor McGregor selalu tampil percaya diri dalam tiap sesi konferensi pers menghadapi Floyd Mayweather Jr.Conor McGregor selalu tampil percaya diri dalam tiap sesi konferensi pers menghadapi Floyd Mayweather Jr. (Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs)

Bila McGregor berhasil memancing emosi Mayweather Jr. untuk menyerang, langkah berikutnya adalah McGregor harus bisa menyiapkan pertahanan yang solid. Namun di balik serangan yang datang, akan terbuka peluang untuk lebih mudah menyerang Mayweather Jr. karena posisi pertahanannya menjadi lebih terbuka.

McGregor berusia 11 tahun lebih muda dari Mayweather Jr. Itu artinya seharusnya McGregor punya reaksi yang lebih bagus dalam merespons serangan dan gerakan yang lebih lincah. Hal itu bisa jadi kunci untuk melakukan serangan balik. </span> (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tiga Cara McGregor Taklukkan Mayweather : http://ift.tt/2wz63np

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Cara McGregor Taklukkan Mayweather"

Post a Comment

Powered by Blogger.