Search

Pelatih Malaysia: Menang Atas Indonesia Belum Berbuah Emas

Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee mengingatkan bahwa kemenangan atas Timnas Indonesia belum merupakan akhir perjuangan karena mereka masih harus menghadapi Thailand.

Skuat Merah Putih kalah 0-1 dari Malaysia dalam babak semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam (26/8). Kemenangan yang didapat Malaysia itu membuat mereka menantang Thailand di laga final.

Ong juga menyadari bahwa SEA Games 2017 belum berakhir setelah Malaysia mengalahkan Indonesia. Malaysia masih harus menghadapi Thailand bisa meraih medali enas.

"Kami harus kembali fokus untuk menghadapi laga final," ucapnya menambahkan.

Ong Kim Swee juga menyanggah pandangan pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla yang mengatakan tim Harimau Malaya menang karena memiliki waktu pemulihan yang lebih banyak. 

Sebelum bertemu Indonesia, Malaysia mendapat waktu istirahat selama dua hari sejak mengalahkan Laos 3-1 di Stadion Shah Alam, Rabu (23/8) sore.


Hal itu berbeda dengan Timnas Indonesia yang hanya memiliki waktu pemulihan stamina selama satu hari usai mengalahkan Kamboja 2-0 di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8) sore.

"Itu bukan salah satu faktor dari kemenangan kami. Saya menggunakan seluruh pemain saya (rotasi), ini tergantung perancangannya," kata Ong Kim Swee kepada para awak media di Stadion Shah Alam.

Ong Kim Swee tak mau menyebut jeda istirahat yang lebih banyak sebagai keuntungan Malaysia.Ong Kim Swee tak mau menyebut jeda istirahat yang lebih banyak sebagai keuntungan Malaysia. (Foto: CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)

"Ketika kami bermain di AFC (kualifikasi Piala Asia), jadwal pun padat. Jadi itu bukan alasan," ucapnya menambahkan.

Ong mengaku cukup puas dengan performa yang ditunjukkan timnya dan menyebut duel yang ada antara Malaysia dengan Timnas Indonesia merupakan duel yang menarik untuk ditonton.

"Babak pertama kami tidak terlalu menekan, tapi babak kedua kami bermain bagus. Kami tahu Indonesia main baik dan kami selalu bermain berhati-hati sepanjang laga,” ucap Ong.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Malaysia: Menang Atas Indonesia Belum Berbuah Emas : http://ift.tt/2gez55l

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Malaysia: Menang Atas Indonesia Belum Berbuah Emas"

Post a Comment

Powered by Blogger.