Search

Terserang Flu, Valentino Rossi Kecewa Hasil Hari Pertama

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendapat hasil buruk pada latihan bebas pertama dan kedua GP Austria di Sirkuit Red Bull Racing, Jumat (11/8). The Doctor mengaku tidak fit 100 persen dan motor M1 miliknya kurang kompetitif.

Rossi hanya mampu menduduki posisi ke-12 di latihan bebas pertama dan kedua GP Austria. The Doctor terpaut hingga 0,837 detik dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang mendominasi hari pertama GP Austria.


Sejak awal Rossi sudah memprediksi Ducati akan menguasai GP Austria, tapi pebalap 38 tahun itu mengklaim seharusnya motor M1 yang ditungganginya bisa lebih cepat.

“Ya, ini Jumat yang sulit. Saya berharap tampil lebih kompetitif, terutama di latihan pertama. Saya tidak merasakan keseimbangan yang tepat. Kami mencoba sejumlah setelan, tapi saya tetap tidak cepat,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

Valentino Rossi tertinggal hampir satu detik dari Andrea Dovizioso.Valentino Rossi tertinggal hampir satu detik dari Andrea Dovizioso. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
“Selain itu, setelah tes di Ceko, kondisi badan saya terasa tidak enak selama dua atau tiga hari. Saya terserang flu. Kepala saya pusing dan saya tidak 100 persen. Jadi, situasinya semakin sulit,” sambungnya.

Untuk babak kualifikasi hari ini, Sabtu (12/8), Rossi berharap tim mekanik Yamaha bisa menemukan keseimbangan yang tepat di motor M1. Keluhan lain yang diutarakan Rossi adalah motor M1 yang ditungganginya punya masalah akselerasi.

“Saya tidak mampu tampil cepat di sejumlah bagian di mana saya tampil kuat musim lalu. Begitu juga dengan akselerasi, ban sering menggelincir. Saya juga tidak cepat di jalur lurus. Jadi, kami harus bekerja keras,” ucap Rossi.


Terkait penggunaan garpu suspensi yang baru, Rossi mengatakan sirkuit lain akan memberikan indikasi yang lebih baik mengenai keuntungan yang biasa didapat dari alat baru tersebut.

“Sirkuit Red Bull Ring bukan trek untuk mengetahuinya, karena tidak ada banyak tikungan di sini. Secara umum, saya tidak merasakan hal yang berbeda,” ucap Rossi. </span> (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Terserang Flu, Valentino Rossi Kecewa Hasil Hari Pertama : http://ift.tt/2fAlaWV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terserang Flu, Valentino Rossi Kecewa Hasil Hari Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.