Search

PSSI Terus Upayakan Tambahan Tiket untuk Suporter Indonesia

Timnas Indonesia U-22 berhak mendapat dukungan dari lebih dari 10 ribu penonton ketika berhadapan dengan Malaysia dalam partai semifinal SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam waktu setempat.

Sebelumnya, Indonesia dikabarkan hanya mendapat jatah maksimal 10 ribu penonton yang dapat menonton secara langsung di dalam stadion. Mendengar hal itu, PSSI pun mengusahakan kepada Asosiasi Sepak bola Malaysia (FAM), agar Indonesia dapat mendapatkan lebih banyak lagi dukungan.


"Hal ini tidak menyalahi aturan AFC. Aturan lima persen itu kalau sistem pertandingannya home-away. Sementara ini bukan pertandingan home-away," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono kepada para wartawan di Stadion Merdeka.

"Walaupun kami menyadari ada previlege tuan rumah sebagai penyelenggara, tapi ini bukan dalam konteks home and away," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Joko menyadari animo masyarakat Indonesia untuk menyaksikan laga tersebut begitu tinggi. Maka dari itu, ia berjuang agar FAM dapat menyediakan kursi tambahan bagi pendukung tim Garuda.

"Hanya saja, mekanisme penjualan online itu sudah tutup, sehingga harus membeli langsung di tempat. Kami punya harapan bahwa panitia SEA Games juga menilai antusias tinggi ini bisa dikelola sebaik-baiknya. Respon [FAM] sejauh ini positif," ujar Joko.

"Ekspektasi kami, Indonesia bisa ditonton 15-20 ribu orang. Ini sudah diketahui FAM. Kami dengar dari ada ruang kosong sekitar 9.000 kursi, itu yang coba diatur apakah sekat yang memisahkan itu benar-benar kosong atau ada sekuriti," ucapnya melanjutkan.

Lebih dari itu, Joko ingin semua pendukung Indonesia mempunyai semangat persahabatan dan sportivitas yang tinggi dalam menyaksikan laga tersebut.


"Kami punya keyakinan sportivitas dapat terlihat di laga nanti, karena pelanggaran apapun akan dapat sanksi. Saya rasa ini jadi spirit fans. Mereka datang bersama jutaan orang lain dan disudut manapun negeri ini. Berharap tak ada yang lain selain Indonesia sukses," ujar Joko.

"Semua niat lain pasti ditanggalkan. Saya berharap [para suporter Indonesia] bisa tunjukkan nilai-nilai Indonesia dan saya yakin fans Indonesia terbaik di Asia Tenggara dengan menjunjung disiplin, respek, dan kesatuan di atas segala-galanya," ujarnya lagi. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSSI Terus Upayakan Tambahan Tiket untuk Suporter Indonesia : http://ift.tt/2wd5UDz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Terus Upayakan Tambahan Tiket untuk Suporter Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.