Search

Mourinho Gembira Strategi Miliknya Berjalan Sukses untuk MU

Manajer Manchester United Jose Mourinho gembira setelah melihat timnya mampu menekuk Leicester City dengan skor 2-0 di Old Trafford. Pelatih asal Portugal itu bahagia strategi pergantian pemain yang dimainkannya berdampak positif bagi tim.

Dua gol Manchester United di laga ini dipersembahkan oleh dua pemain cadangan, Marcus Rashford dan Marouane Fellaini. Untuk gol Fellaini, sang pemberi assist adalah pemain yang juga masuk sebagai pemain pengganti, Jese Lingard.


“Saya senang melihat penampilan tiga pemain tersebut. Saya melihat kerja keras mereka untuk bisa jadi bagian dari tim inti. Satu menit mereka berada di lapangan, mereka langsung menunjukkan bahwa mereka siap memberikan segalanya,” ujar Mourinho seusai pertandingan seperti dikutip dari situs resmi.

Mourinho berhasil meracik formasi terbaik saat menghadapi Leicester. Serangan Manchester United begitu dahsyat seiring kehadiran Romelu Lukaku di lini depan yang ditopang oleh Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, dan Anthony Martial.

Manchester United menghasilkan sejumlah peluang bagus namun semuanya digagalkan oleh Kasper Schmeichel, termasuk tembakan penalti Romelu Lukaku di awal babak kedua.

Marouane Fellaini salah satu bukti sukses strategi Jose Mourinho.Marouane Fellaini salah satu bukti sukses strategi Jose Mourinho. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

Melihat hal tersebut, Mourinho memutuskan untuk memasukkan Marcus Rashford untuk menggantikan Juan Mata di menit ke-67. Tiga menit berselang, Rashford sukses membobol gawang Leicester usai menyambut sepak pojok Mkhitaryan.

“Ada perbedaan antara momen hari ini dengan momen saat kami gagal penalti lawan Bournemouth pada musim lalu. Saat itu, kami kehilangan kontrol begitu gagal memanfaatkan penalti. Untuk kali ini, kami tetap tampil baik setelah gagal penalti.”

“Saya memutuskan memasukkan Rashford karena dia adalah tipe pemain yang berbeda dengan Mata. Akhirnya ia mampu mencetak gol,” kata Mourinho.

Setelah gol tersebut, Mourinho kembali memutuskan untuk memasukkan Marouane Fellaini dan Jese Lingard. Kedua pemain inilah yang akhirnya bekerja sama menghasilkan gol kedua untuk Manchester United.

Manchester United mampu melewati tiga laga awal Liga Inggris musim ini dengan kemenangan di tangan. Mereka pun kokoh di puncak klasemen dengan nilai sembilan poin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Mourinho Gembira Strategi Miliknya Berjalan Sukses untuk MU : http://ift.tt/2vgMlgp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mourinho Gembira Strategi Miliknya Berjalan Sukses untuk MU"

Post a Comment

Powered by Blogger.