Search

Menpora Prediksi Timnas Indonesia Bungkam Malaysia 2-1

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi optimistis Timnas Indonesia bisa menaklukkan Malaysia di laga semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8) malam. Imam memprediksi Garuda Muda menang 2-1.

Duel Indonesia kontra Malaysia menjadi pertandingan yang paling disorot di babak empat besar. Apalagi kedua tim memang memiliki sejarah rivalitas panjang di sepak bola Asia Tenggara.


Malaysia kali ini memang lebih diunggulkan karena memiliki waktu istirahat lebih banyak dan dipastikan mendapat dukungan penuh dari suporter setia mereka di Stadion Shah Alam.

Namun, Imam yakin semangat tim Garuda Muda di bawah asuhan Luis Milla Aspas bisa membungkam Malaysia di depan publiknya sendiri.

"Saya yakin timnas nanti dapat bermain lebih baik lebih optimis dan lebih solid saat menghadapi tuan rumah di babak semi final, kita optimis menang setidaknya skornya 2-1 untuk timnas kita," kata Imam dalam laman resmi Kemenpora.

Insiden bendera Indonesia yang dicetak terbalik dan aksi arogan suporter Malaysia di sepanjang babak Grup A, juga dikhawatirkan bisa membuat situasi memanas di stadion.

Menpora berharap para penggawa Merah Putih bisa meredam emosi di lapangan agar suporter juga tidak ikut terbawa emosi. Evan Dimas dkk diimbau untuk menjaga profesionalisme meski ada potensi provokasi dari lawan.

"Saya terus berkomunikasi dengan KOI, CdM dan Menejer PSSI timnas sepak bola kita untuk terus mengingatkan jangan mudah terprovokasi jangan mudah terpancing tetapi sebaliknya untuk dapat mengendalikan emosi dan tampil sebaik mungkin," ujar Imam.


Imam juga mengimbau suporter Indonesia di Malaysia untuk tetap menjaga citra bangsa. Sikap ramah dan bersahabat tetap harus ditonjolkan dalam situasi apapun.

"Saya minta mereka untuk tetap tertib dan ikut aturan yang ada karena apapun kita adalah tamu, tunjukkan sebagai tamu yang baik dan tamu terhormat untuk memberikan kesan yang baik jangan mudah terpancing provokasi," tutur menteri asal Bangkalan, Madura ini. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Prediksi Timnas Indonesia Bungkam Malaysia 2-1 : http://ift.tt/2wPCkGv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Prediksi Timnas Indonesia Bungkam Malaysia 2-1"

Post a Comment

Powered by Blogger.