Search

Leicester Bisa Jadi Batu Sandungan Arsenal

Arsenal akan menjamu Leicester City di Stadion Emirates, Jumat (11/8) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Meski diunggulkan, tapi The Gunners punya catatan buruk saat menjalani laga pembuka di Liga Primer Inggris.

Arsenal hanya memenangkan satu pertandingan pembuka dalam tujuh musim terakhir. Bahkan The Gunners mengalami kekalahan dalam dua musim terakhir.


Skuat arahan Arsene Wenger kalah 0-2 ketika menjamu West Ham United pada laga pembuka Liga Primer 2015/2016. Kemudian, mereka takluk 3-4 dari Liverpool di partai perdana Liga Primer 2016/2017.

Namun, ada fakta menarik yang mendukung Arsenal bisa memenangkan laga pembuka kali ini. Tim asal London Utara itu belum pernah kalah di Liga primer yang digelar pada hari Jumat. Enam kali menang dari tujuh pertandingan.

Arsenal punya modal bagus menghadapi Liga Primer usai meraih gelar Community Shield, pekan lalu.Arsenal punya modal bagus menghadapi Liga Primer usai meraih gelar Community Shield, pekan lalu. (REUTERS/Darren Staples)
Arsenal juga punya rekor bagus saat menjamu Leicester. The Foxes tak pernah menang di markas Arsenal dalam 44 tahun terakhir. Kali terakhir Leicester menang di kandang Arsenal adalah pada September 1973.

Catatan negatif di laga pembuka juga terjadi pada Leicester. Mereka hanya satu kali memenangkan pertandingan saat laga pembuka kompetisi kasta tertinggi di Inggris dalam delapan musim terakhir.

Leicester juga hanya dua kali mencicipi kemenangan di pertandingan away pada laga pembuka yaitu pada musim 1927-1928 dan 1933-1934.


Sebagai tuan rumah, Arsenal tentu diunggulkan untuk memenangkan laga atas Leicester. Apalagi mereka baru saja meraih gelar Community Shield usai mengalahkan juara bertahan Chelsea.

Tapi, jika berkaca pada statistik, baik Arsenal maupun Leicester sama-sama punya catatan negatif di laga pembuka kompetisi.

Menarik dinanti apakah Leicester akan menjadi batu sandungan atau justru batu loncatan Arsenal di awal musim ini. Anda bisa menyaksikan siaran langsung di BeIn Sport atau RCTI pada 01.45 WIB. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Leicester Bisa Jadi Batu Sandungan Arsenal : http://ift.tt/2uvyoel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Leicester Bisa Jadi Batu Sandungan Arsenal"

Post a Comment

Powered by Blogger.