Search

Hansamu: Suporter Indonesia Harus Hati-hati Lawan Malaysia

Baik Timnas Indonesia U-22 maupun suporter Merah Putih mesti waspada menghadapi Malaysia dalam babak semifinal SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8). Pasalnya, pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung dalam tensi yang tinggi.

Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama, menganggap penting dukungan suporter pada laga malam nanti. Bek yang dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning itu berharap para suporter Indonesia memberikan motivasi skuat Garuda.


Namun, Hansamu mengimbau agar para suporter Timnas Indonesia dapat berlaku santun dan tidak membuat onar di Negeri Jiran. Terlebih hubungan negara sedikit terganggu menyusul kasus terbaliknya bendera Indonesia di buku panduan SEA Games 2017.

"Untuk suporter [Indonesia], hati-hati saja. Kami juga antisipasi supaya tidak terprovokasi lawan," kata Hansamu di Royale Chulan, Kuala Lumpur, Jumat (25/8).

Hansamu Yama harus absen ketika Indonesia vs Malaysia.Hansamu Yama harus absen ketika Indonesia vs Malaysia. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Sebanyak 10 ribu kursi disiapkan panitia penyelenggara bagi suporter Indonesia untuk bisa mendukung langsung Evan Dimas dan kawan-kawan di Stadion Shah Alam yang berkapasitas 80 ribu penonton tersebut.

Timnas Indonesia dipastikan akan bermain dalam tekanan puluhan ribu pendukung tuan rumah, namun Hansamu yakin rekan setimnya dapat mengatasinya.

"Menurut saya dukungan penonton Indonesia sangat memotivasi jelang lawan Malaysia, kan kita tahu Malaysia itu musuh bebuyutan. Dan motivasi dari suporter sangat diperlukan. Mohon doakan dan beri dukungan terus," ucap Hansamu.


Terkait tidak bisa bermainnya Hansamu melawan Malaysia, bek Barito Putera itu yakin tidak akan berpengaruh banyak degan permainan Timnas Indonesia U-22.

“Persoalan saya tidak main itu tidak mengurangi kekuatan tim kita. Tim Indonesia tetap kuat meskipun tanpa saya. Insya Allah kami menang," ucap Hansamu. </span> (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hansamu: Suporter Indonesia Harus Hati-hati Lawan Malaysia : http://ift.tt/2vxiFqC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hansamu: Suporter Indonesia Harus Hati-hati Lawan Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.