Search

Buffon Sosok Inspiratif bagi Hugo Lloris

Bagi sebagian besar penjaga gawang di dunia, Gianluigi Buffon, merupakan sosok insipiratif. Begitu pula bagi Hugo Lloris, kiper nomor satu Tottenham Hotspur dan Timnas Perancis.

Buffon adalah legenda hidup Juventus dan Timnas Italia. Kualitasnya di bawah mistar gawang masih diakui meski telah menginjak usia 39 tahun.


Lloris yang kini berusia 30 tahun mengaku sudah mengidolakan Buffon sejak remaja. Tak dimungkiri lagi jika karier sepak bola Lloris banyak terinspirasi dari Buffon.

"Saat masih muda, saya benar-benar mengidolai Buffon. Dia pemain yang bisa menginsiprasi Anda dan ketika berusia 15-16 tahun, Buffon dan Iker Casillas sudah tampil cemerlang," kata Lloris seperti dikutip FourFourTwo.

"Mereka berdua (Buffon dan Casillas) memulai kariernya sejak usia muda dan hal itu menjadi inspirasi saya."

Iker Casillas dan Gianluigi Buffon mengawali karier cemerlang sejak usia muda.Iker Casillas dan Gianluigi Buffon mengawali karier cemerlang sejak usia muda. (REUTERS/ Miguel Vidal)
Dari kedua kiper legedaris tersebut, Lloris mengaku lebih mengagumi sosok Buffon. Tak hanya punya kualitas oke, mantan kiper AC Parma itu juga menginspirasi pemain di sekitarnya.

"Ada sesuatu yang spesial dan sulit dijelaskan, tapi Buffon adalah pemain yang bisa menginspirasi sekitarnya. Juventus punya banyak sekali pemain legenda dan kini tersisa satu, yaitu Gianluigi Buffon," ujarnya.

Gianluigi Buffon masih tampil konsisten di usia 39 tahun.Gianluigi Buffon masih tampil konsisten di usia 39 tahun. (REUTERS/ John Sibley)
Lloris juga mengagumi konsistensi permainan Buffon selama 16 musim memperkuat Juventus. Kiper kelahiran Carrara itu masih bisa tampil di level top kendati sudah berusia 39 tahun.

"Setelah 16 musim (di Juventus), dia menunjukkan ambisi dan motivasi yang sama seperti dulu."


"Untuk tetap berada di level top di usia seperti Buffon, dibutuhkan kerja keras dibanding orang lainnya dan itu mengapa ia menjadi yang terbaik," tutur Lloris.

Lloris bakal bertemu dengan idolanya ketika Spurs berjumpa dengan Juventus dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Sabtu (5/8) waktu setempat. </span> (jun/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Buffon Sosok Inspiratif bagi Hugo Lloris : http://ift.tt/2uoXoix

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buffon Sosok Inspiratif bagi Hugo Lloris"

Post a Comment

Powered by Blogger.