Search

Bobotoh Deklarasi Kampanye Damai Saat Dukung Persib

Tiga kelompok suporter Persib, Viking Persib Club, Bomber, dan The Bomb bertemu di Asprov PSSI pada Kamis (3/8) dan mencapai beberapa poin kesepakatan, terutama soal perdamaian dengan kelompok suporter lain.

Bobotoh Persib tengah dalam sorotan lantaran seorang bobotoh bernama Ricko Andrean meninggal dunia usai jadi korban salah sasaran dari oknum Bobotoh Persib lainnya.

Sejumlah poin kesepakatan pun dicapai para kelompok suporter yang hadir dalam pertemuan ini. Poin penting yang ditonjolkan dari pertemuan itu adalah keinginan Bobotoh untuk mewujudkan perdamaian antarsuporter, terutama dengan Jakmania yang selama ini jadi rival mereka.


Para Bobotoh pun diminta untuk saling menginstrospeksi diri dan saling mengingatkan bila ada hal-hal yang keluar dari tekad untuk mengampanyekan perdamaian, seperti nyanyian dan ujaran berbau rasial.

Berikut poin yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut:

1. Viking Persib Club, Bomber dan The Bomb mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk satu tujuan mewujudkan perdamaian dengan kelompok suporter manapun

2. Viking Persib Club, Bomber dan The Bomb mengajak seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil mendukung Persib dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, artinya tanpa ada lagi kata-kata nyanyian/chant dan aksesoris yang berbau rasis atau untuk menyudutkan pihak tertentu

3. Viking Persib Club, Bomber dan The Bomb menginstruksikan seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk selalu menjaga nilai-nilai kekluargaan, karena kami (kabeh dulur) dan menjaga nama baik Bobotoh Persib dengan supporter yang ada di Indonesia.

4. Viking Persib Club, Bomber dan The Bomb meminta kepada seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk saling mengingatkan bilamana ada yang mendukung keluar batas hingga mencederai laga Persib

5. Viking Persib Club, Bomber dan The Bomb meminta seluruh anggota dari setiap distrik dan korwil untuk mensosialisasikan perdamaian khususnya dengan The Jakmania baik di media sosial maupun lingkungan sosial.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bobotoh Deklarasi Kampanye Damai Saat Dukung Persib : http://ift.tt/2u3Xixg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bobotoh Deklarasi Kampanye Damai Saat Dukung Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.