Search

Angel Nieto Meninggal, MotoGP Berduka

Legenda balap motor Grand Prix, Angel Nieto, meninggal dunia di Ibiza, Spanyol, Kamis (3/8) waktu setempat. Meninggalnya juara dunia Grand Prix 13 kali itu membuat para pebalap MotoGP berduka jelang balapan GP Republik Ceko.

Nieto meninggal di rumah sakit di Ibiza delapan hari setelah mengalami kecelakaan quad bike, 26 Juli lalu. Legenda Grand Prix asal Spanyol itu meninggal di usia 70.


Nieto hingga kini masih tercatat sebagai pebalap Grand Prix tersukses kedua dengan 13 gelar juara dunia, hanya kalah dari Giacomo Agostini (15 gelar).

Menariknya, pebalap kelahiran Zamora itu menganggap 13 sebagai angka sial, dan selalu mengatakan jumlah gelar juara dunia adalah 12+1.

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang tepat di bawah Nieto dalam jumlah gelar juara dunia, mengaku sedih. Rossi mengaku punya kenangan indah bersama Nieto.

“Bagi saya, hal paling hebat dari Nieto adalah kekuatan yang dimiliknya di usia 70. Saya ingat sekitar sepuluh tahun lalu, kami di Ibiza dan dia masih mengajak saya berpesta saat sudah jam lima pagi,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

Pemuncak klasemen MotoGP 2017, Marc Marquez, juga ikut berduka. Pebalap Repsol Honda itu menganggap Nieto adalah salah satu mentornya sejak melakoni debut Grand Prix pada 2008.

“Ketika kali pertama datang ke kejuaraan ini pada 2008, dia salah satu legenda yang menghampiri saya dan kami punya hubungan yang bagus. Kami menghabiskan waktu bersama, tidak hanya di atas trek,” ucap Marquez.


Balapan GP Republik Ceko di Sirkuit Brno akan digelar Minggu (6/8).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Angel Nieto Meninggal, MotoGP Berduka : http://ift.tt/2u9j6Mg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Angel Nieto Meninggal, MotoGP Berduka"

Post a Comment

Powered by Blogger.