Search

Sidang Penggelapan Pajak Ronaldo Dijadwalkan Hari Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo dijadwalkan akan menghadiri sidang perdana kasus penggelapan pajak di Pengadilan Tinggi di Pozuelo de Alarcon, Madrid, Senin (31/7) siang ini waktu setempat.

Ronaldo bersiap menjalani pemeriksaan atas tuduhan kasus penggelapan pajak oleh kejaksaan Spanyol. Total nominal pengemplangan tersebut sebesar €14,7 juta (setara dengan Rp229 miliar kurs saat ini).

Penyerang bintang Real Madrid itu dituduh bersama-sama dengan sejumlah pihak menggelapkan pajak pada periode 2011 dan 2014.


Seperti dilansir Marca, jika pihak pengadilan merasa cukup bukti-bukti terhadap dugaan penggelapan pajak tersebut, Ronaldo bisa langsung berubah statusnya dari terperiksa menjadi terdakwa pada pengadilan tersebut.

Meski demikian, Ronaldo diwakili pengacaranya sudah menyiapkan bukti-bukti pembelaan. Di antaranya adalah kesepakatan perjanjian secara legal antara agennya, Jorge Mendes dan pengacaranyam Antonio Lobo Xavier, termasuk pula perusahaan Baker McKenzie.

Pembelaan yang bakal diajukan pengacara Ronaldo, Carlos Osorio, dalam kasus itu adalah menyangkal keterkaitan kliennya dengan sejumlah perusahaan asing.

Namun, sebagian ahli hukum mementahkan bantahan tersebut. Salah satunya adalah tak ada yang memercayai bahwa Ronaldo tidak tahu tentang isi perjanjian kesepakatan yang di dalamnya ada dugaan penggelapan pajak tersebut.


Berdasarkan otoritas keuangan setempat, Ronaldo secara tegas dianggap sadar dan sengaja menghindari pajak di Spanyol melalui tiga perusahaan.

Perusahan tersebut antara lain, Tollin, Arnel dan Adifore yang dilakukan di Kepulauan British Virgin.

Jika tuduhan formal telah dilengkapi pemberkasannya dan bukti-bukti dianggap cukup, majelis hakim bisa saja memutuskan untuk melakukan proses persidangan secara utuh.


Dalam kasus itu, Ronaldo bisa langsung divonis penjara dan diperkirakan selama tujuh tahun dengan kemungkinan pengurangan masa tahanan selama 21 bulan. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Sidang Penggelapan Pajak Ronaldo Dijadwalkan Hari Ini : http://ift.tt/2eYTD10

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sidang Penggelapan Pajak Ronaldo Dijadwalkan Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.