Search

Timnnas U-16 Diminta Rela Berkorban Tanpa Libur Lebaran

Jakarta, CNN Indonesia -- Personel Timnas Indonesia U-16 harus berlapang dada soal minimnya waktu libur di Hari Raya Idul Fitri kali ini. Seluruh pemain yang berasal dari luar daerah diminta menetap di mes untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Pasukan Garuda Asia tak bisa menikmati waktu libur panjang untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing karena persiapan yang terbilang mepet.


Rendy Juliansyah dan kawan-kawan yang berasal dari luar daerah terpaksa tidak dipulangkan untuk menghemat waktu. Apalagi mereka harus kembali menjalani latihan intensif pada Senin (26/6).

Pelatih Fakhri Husaini berjanji untuk mendampingi anak asuhnya selama Lebaran. Ia juga berharap PSSI bisa membantu keluarga pemain yang ingin datang menjenguk ke Jakarta.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memahami keluh-kesah anak-anak Garuda Asia. Namun, ia meminta para pemain agar tetap tegar dan berjuang maksimal demi meraih prestasi.


"Dari awal kami sudah sampaikan itu (kebijakan soal libur lebaran), karena memang jadwalnya mendekati Hari Raya Idul Fitri. Persiapan ini adalah perjuangan dan perlu pengorbanan untuk bangsa," kata Edy.

"Tapi seharusnya sudah biasa itu. Ini bagaikan tugas negara jadi harus bekorban. Pemain juga sudah paham hal itu," ujarnya.

Kebijakan ini diterapkan agar Timnas U-16 bisa fokus menatap Piala AFF U-15, yang akan digelar pada 9-22 Juli mendatang di Chonburi, Thailand. (jun/har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnnas U-16 Diminta Rela Berkorban Tanpa Libur Lebaran : http://ift.tt/2tVFgwW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnnas U-16 Diminta Rela Berkorban Tanpa Libur Lebaran"

Post a Comment

Powered by Blogger.