Search

Ronaldo Bakal Bayar Pajak Tertunggak Rp218,6 Miliar

Jakarta, CNN Indonesia -- Hampir dua pekan sudah skandal penggelapan pajak Cristiano Ronaldo menghiasi pemberitaan olahraga dunia. Kini, seperti dilansir Reuters, Ronaldo akan membayar pajak yang tertunggak sebesar 14,7 juta euro (setara Rp218,6 miliar).

Mengutip dari siaran berita di televisi negara Spanyol, TVE, berdasarkan keterangan salah seorang sumber, bintang bernomor punggung 7 itu bakal membayar pajak yang diduga ditunggak Ronaldo sebagai iktikad baik dari dirinya.

Saat dicoba dikonfirmasi, perwakilan dari Ronaldo menolak memberikan komentar terlebih dulu, termasuk sang bintang.

Ronaldo sendiri dijadwalkan akan menghadiri agenda dengar pendapat dengan pengadilan Spanyol terkait tuduhan penggelapan pajak itu. Agenda tersebut dijadwalkan bakal digelar pada 31 Juli mendatang.

Ronaldo menyatakan dirinya tak bersalah dan tetap berkomitmen menjalani kewajiban termasuk pajak. Atas tuduhan dari jaksa penuntut Spanyol itu sempat muncul kabar bahwa Ronaldo kesal dan akan pergi dari Real Madrid.

Bukan hanya dari Madrid, Ronaldo memilih akan pergi dari La Liga. Ancaman yang belum diungkapkan langsung Ronaldo kepada media itu membuat petinggi Madrid dan La Liga kebakaran jenggot.

Real Madrid Bakal Bayar Pajak Tertunggak Rp218,6 MiliarPresiden Sepak Bola Spanyol, Javier Tebas (kanan), menilai kepergian Cristiano Ronaldo kelak akan membuat kerugian bagi kompetisi sepak bola di negara tersebut. (Reuters/Susana Vera)
Madrid menyatakan Ronaldo tak bersalah dan berharap ia tak pergi. Sementara itu pimpinan otoritas La Liga, Javier Tebas, pun memiliki pembelaan yang sama.

"Saya tak ragu bahwa Cristiano Ronaldo tak bersalah,” ujar Tebas kepada La Sexta seperti dikutip dari ESPN FC.

Ronaldo saat ini sedang berada di Rusia bersama timnas Portugal mengikuti Piala Konfederasi 2017.Ronaldo saat ini sedang berada di Rusia bersama timnas Portugal mengikuti Piala Konfederasi 2017. (REUTERS/Darren Staples)
Tebas menilai andai Ronaldo hengkang, itu akan menjadi kerugian besar bagi sepak bola Spanyol, terutama La Liga. Tak bisa dipungkiri, Ronaldo adalah salah satu daya tarik terbesar sepak bola Spanyol yang didominasi Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid tersebut. Pada 13 Juni lalu jaksa penuntut di Spanyol melayangkan tuduhan bahwa Ronaldo telah menggelapkan pajak hak citra dirinya sebesar 14,7 juta euro sepanjang 2011 hingga 2014.

Penggelapan pajak penghasilannya itu dilakukan melalui dua perusahaan. Perusahaan tersebut diyakininya bermarkas di British Virgin Islands dan Irlandia. (kid/har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ronaldo Bakal Bayar Pajak Tertunggak Rp218,6 Miliar : http://ift.tt/2rUJojZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldo Bakal Bayar Pajak Tertunggak Rp218,6 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.