Search

Praveen/Debby ke Perempat Final, Anthony Tersingkir

Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia memastikan satu tiket di babak perempat final Australia Terbuka Superseries 2017 usai pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menang atas wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han, dengan 21-6 dan 21-12 di Sydney Olympic Park Sports Centre, Kamis (22/6).

Sementara itu tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus mengakhiri langkahnya di Australia. Ia ditundukkan wakil China, Chen Long, dalam dua gim langsung 21-10 dan 21-13.

Kekalahan itu membuat Anthony gagal mengulang suksesnya di Australia Terbuka 2016. Kala itu ia sukses menumbangkan Chen Long lewat dua gim langsung, 21-14 dan 21-17.

Usai pertandingan, Anthony mengatakan Chen Long bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Selama pertandingan, ia telah mencoba berbagai cara untuk kembali menundukkan pemain yang kini menduduki peringkat delapan dunia tersebut. Namun, segala upaya Anthony gagal mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2016 itu.

Praveen/Debby Melaju ke Perempat Final, Anthony TersingkirAnthony Sinisuka Ginting kerap terbawa permainan Chen Long dan sering mati di bola sendiri. (Dok. PBSI)
"Saya sudah mencoba untuk unggul di permainan net, supaya saat dia salah mengarahkan kok, saya punya kesempatan untuk mematikan lawan. Tapi, dia main begitu tenang dan tidak mudah dimatikan. Akhirnya malah saya yang kurang sabar dan membuat kesalahan sendiri," kata Anthony seperti dikutip dari rilis yang diterima CNNIndonesia.com. Anthony yang kini menduduki peringkat 23 dunia itu menyatakan sering terbawa irama permainan Chen Long. Bahkan, ia tidak bisa membuat Chen Long untuk bermain cepat mengikuti gaya bermainnya.

"Sangat menyesal. Saya mati-mati (bola) sendiri. Kalau saya sabar meladeni dia, berani mengadu juga belum tentu menang, sih. Tapi setidaknya pertandingan akan berlangsung ramai," ucap Anthony.

Hingga berita ini ditulis, penghuni pelatnas Cipayung yang tersisa di 16 besar, tunggal putra Jonatan Christie tengah bermain melawan Lin Dan. (kid/har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Praveen/Debby ke Perempat Final, Anthony Tersingkir : http://ift.tt/2rFdR1h

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Praveen/Debby ke Perempat Final, Anthony Tersingkir"

Post a Comment

Powered by Blogger.