Search

Menu Lebaran Sederhana Ala Menpora Imam Nahrawi

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi, punya resep favorit untuk melepas rindu kala pulang kampung saat lebaran. Menu makanan kesukaannya bukanlah makanan mewah.

"Sebisa mungkin saya minta disiapkan nasi jagung, ikan asin, urap-urap, sambal pedas. Dan kalau ada ayam kampung, dimasak opor. Tapi kalau opor, temannya harus ketupat," kata Imam kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/6).


Nasi jagung memang populer di daerah Jawa, khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Makanan ini biasanya dikonsumsi masyarakat pedesaan karena bahan dasarnya yang murah.

Makanan-makanan tersebut memang merupakan makanan kegemaran Imam. Dia kerap kali menyungguhkan menu tersebut jika ada tamu yang berkunjung ke rumah dinasnya di Jakarta Selatan.

Menpora Imam Nahrawi akan mudik ke Bangkalan.Menpora Imam Nahrawi akan mudik ke Bangkalan. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Imam mulai pulang kampung ke Sidoarjo dan Bangkalan sejak Kamis (22/6) malam. Di sana dia akan berlebaran bersama keluarga, anak-anak, tetangga, dan teman-teman di kampung.

"Insya Allah mudik. Pastinya bertemu keluarga, walau sekadar berjabat tangan dan melepas kangen dan rindu," ucap Imam.

Setelah melakukan mudik, Menpora rencananya akan menggelar halal bihalal dalam cakupan internal Kemenpora pada 3 Juli mendatang.


"Mari kita manfaatkan bulan ini sebagai bulan barokah untuk beribadah dengan baik dan kepedulian terhadap sesama," ucap Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto dikutip dari situs Kemenpora. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menu Lebaran Sederhana Ala Menpora Imam Nahrawi : http://ift.tt/2rTZhaD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menu Lebaran Sederhana Ala Menpora Imam Nahrawi"

Post a Comment

Powered by Blogger.