Search

Liga Super China Kenakan Pajak 100 Persen untuk Beli Pemain

Jakarta, CNN Indonesia -- Asosiasi Sepak Bola China (CFA) akhirnya mengeluarkan aturan yang membatasi klub dalam belanja pemain sehari setelah jendela transfer dibuka awal pekan ini.

CFA memberlakukan aturan pajak 100 persen untuk setiap pembelian pemain dengan harga

Klub mana pun yang membayar biaya transfer pemain asing senilai 45 juta yuan atau US$6,5 juta (sekitar Rp87,7 miliar), harus membayar pajak pembelian dengan jumlah yang sama kepada otoritas.

Aturan yang sama diterapkan kepada para pemain lokal, namun dengan plafon nilai kontrak diturunkan hingga 20 juta yuan.

Atas dasar aturan baru tersebut, maka kedatangan bintang pemain asing seperti Diego Costa dan Wayne Rooney pun makin berat.

Seperti dilansir Reuters, hal itu terjadi lantaran CFA mencoba menahan pembelian pemain dengan harga jor-joran oleh setiap klub.

Pemain Brasil yang pernah bermain di Chelsea, Oscar, merupakan salah satu bintang sepak bola yang dibayar fantastis oleh klub peserta Liga Super China. (REUTERS/Aly Song)
Pada bulan Januari lalu, badan sepak bola di China itu telah mengeluarkan aturan bahwa setiap klub hanya bisa mendaftarkan lima pemain asing dan hanya tiga yang bisa diturunkan di setiap pertandingan.

Dengan dibatasinya penggunaan pemain asing, kebijakan CFA itu diarahkan kepada beberapa klub di China untuk lebih memprioritaskan pemain lokal. Kelak, dalam proposal yang baru disebutkan pemain U-23 yang bermain dalam satu pertandingan harus lebih banyak dibandingkan pemain asing.

Aturan pembatasan nilai kontrak pemain asing itu dikeluarkan sepekan setelah tim nasional China hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Suriah pada ajang Pra-Piala Dunia.

Peluang timnas China di bawah asuhan Marcello Lippi untuk menatap Piala Dunia 2018 di Rusia telah tertutup setelah hasil imbang melawan tim dari negara yang saat ini sedang dilanda konflik tersebut.

(kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Liga Super China Kenakan Pajak 100 Persen untuk Beli Pemain : http://ift.tt/2tODwFv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Super China Kenakan Pajak 100 Persen untuk Beli Pemain"

Post a Comment

Powered by Blogger.