Search

Laga di Kandang Persib Jadi Target Perbaikan PSM

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim pemuncak klasemen Liga 1 2017, PSM Makassar, merasa masih memiliki kekurangan saat laga tandang.

Dari 11 pertandingan yang telah dilewati, PSM melakoni lima laga tandang. PSM kalah dua kali, dan imbang dua kali dari lima laga tandang tersebut. Satu-satunya kemenangan dalam laga tandang adalah atas Perseru Serui pada 4 Mei 2017.

Mendatang, setelah libur hari raya Idul Fitri, PSM akan melakoni laga tandang ke markas Persib Bandung pada 5 Juli 2017. Bermain di kandang Maung Bandung, CEO PSM, Munafri Arifuddin menargetkan ada perbaikan pencapaian timnya saat tandang.

"Tentunya ada evaluasi internal khususnya dalam pertandingan tandang. Untuk main kandang dan tandang memang berbeda namun harus kita ingat jika ingin mempertahankan status pemimpin klasemen maka harus konsisten meraih hasil," kata Munafri seperti dikutip dari Antara.

Pada laga tandang terakhir, PSM kalah dari Semen Padang dengan skor 1-2, 8 Juni 2017. Munafri melihat kekalahan itu terjadi karena sikap terlalu percaya diri pemain yang justru membuat tim memandang enteng tim lawan.

Kondisi tersebut, kata Munafri, tak diharapkan terulang dalam pertandingan berikutnya. Apalagi, setelah Persib, PSM Makassar akan menghadapi laga tandang yang lebih berat seperti bertamu ke Persipura Jayapura, Arema FC, dan Srijaya FC.

Laga di Kandang Persib Jadi Target Perbaikan PSMGelandang Bertahan PSM Makassar terjatuh saat mencoba mengamankan bola dari penguasaan penyerang Semen Padang, Rudi dalam laga Liga 1 di stadion GOR H Agus Salim, Padang, 8 Juni 2017. Dalam laga itu PSM kalah 1-2. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Laga antara Persib menjamu PSM sebetulnya dijadwalkan pada 2 Juli 2017, namun diundur jadi 5 Juli 2017. Media Officer PSM, Andi Widya, mengatakan telah menerima perubahan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta alasannya.

"Manajemen sudah mendapatkan informasinya secara resmi. Soal alasan paling kuat dari mereka karena Lebaran. Terlalu dekat dengan arus balik sehingga kepolisian tidak mau mengeluarkan surat izin karena masih sibuk urus arus balik," ungkapnya.

Di klasemen Liga 1, PSM berada di puncak dengan torehan 23 poin. Sementara itu, Persib yang di laga terakhir kalah dari Barito Putera ada di di peringkat 12 dengan torehan 16 poin. (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Laga di Kandang Persib Jadi Target Perbaikan PSM : http://ift.tt/2rBKBZb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laga di Kandang Persib Jadi Target Perbaikan PSM"

Post a Comment

Powered by Blogger.