Search

Indra Sjafri Akan Pilih 5 Pemain dari Luar Negeri

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akan memilih lima pemain diaspora atau yang berkiprah di luar negeri, seusai lebaran. Para pemain terpilih nantinya bakal diboyong ke Bali untuk menjalani pemusatan latihan intensif.

Sebelumnya, Indra sempat memanggil 14 pemain diaspora pada awal pembentukan Timnas U-19 pada April 2017. Di antaranya ada Rafif Putra (Valencia), George Brown (Hutton), Aditya Affasha Riawan (Valladolid), M R Habibie (ISM Academy Perugia), dan Nickolas Yohanes P (Marcet Foundation).


Namun, belum ada satupun pemain yang dipilih karena mesti melanjutkan sekolahnya masing-masing di luar negeri.

Kali ini, Indra kembali membuka kesempatan bagi pemain diaspora tersebut. Hal ini sebagai bagian evaluasi Timnas U-19 pasca serangkaian uji coba sejauh ini.

"Promosi dan degradasi tetap ada. Jadi, saya sempat janji sebelumnya kalau ada lima pemain dari luar negeri yang akan kami coba lagi. Kalau memang pantas, kami akan kerucutkan lagi," kata Indra.

Indra enggan merinci siapa-siapa saja yang akan dipanggil nanti. Ia berencana baru akan mengumumkannya pasca-hari raya Idul Fitri.

"Lima pemain itu posisinya ada bek kanan, kiri, dua gelandang, dan satu penyerang," ucap Indra memberi isyarat posisi pemain yang diinginkan.


Lebih lanjut, Indra mengatakan sudah mulai menghubungi para pemain diaspora tersebut pada Rabu (20/6) malam. Syaratnya, mereka harus memprioritaskan Timnas Indonesia U-19.

"Tidak ada lagi cerita kembali ke klub dan mereka harus ikuti TC [training camp/pemusatan latihan] jangka panjang. Selama ini saya bilang mereka boleh sekolah dulu. Kalau sekarang, mereka harus berkorban," tutur pelatih yang sukses mengantar Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF 2013. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Indra Sjafri Akan Pilih 5 Pemain dari Luar Negeri : http://ift.tt/2sSaHec

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indra Sjafri Akan Pilih 5 Pemain dari Luar Negeri"

Post a Comment

Powered by Blogger.