Search

Keane: Martial Tak Pantas Main di MU - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Manchester United, Roy Keane, menilai striker Anthony Martial tidak pantas berseragam The Red Devils.

Kecaman itu dilontarkan Keane usai MU takluk 0-2 dari Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1) waktu setempat. Di laga tersebut, Martial tampil mengecewakan.

Penyerang asal Prancis itu punya kesempatan untuk membuat skor jadi 1-1 setelah tuan rumah unggul 1-0 berkat gol sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-14. Namun, tendangan Martial yang dalam posisi bebas di kotak penalti lawan malah sama sekali tidak membahayakan gawang lawan.

Kegagalan Martial itu membuat Liverpool leluasa menguasai laga. Skuat asuhan Jurgen Klopp pun bisa mencetak gol kedua lewat gol Mohamed Salah yang menggaransi tiga poin.

Keane: Martial Tak Pantas Main di MUManchester United harus mengakui keunggulan Liverpool 0-2 di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
"Martial, buat saya dia seharusnya bisa melakukan tembakan yang mengarah ke sasaran. Itulah alasan kenapa dia tidak cukup bagus untuk MU," ujar Keane kepada Sky Sports.

Di laga ini, Martial bertugas sebagai penggedor gawang lawan dalam formasi 3-4-1-2. Ia berduet dengan Daniel James dan didukung Andreas Pereira yang menempati posisi gelandang serang.

[Gambas:Video CNN]
Namun, tidak banyak yang bisa dilakukan pemain berusia 24 tahun itu selama 90 menit berada di lapangan. Martial tercatat hanya melakukan tiga usaha mencetak gol dan hanya satu tembakan yang mengarah ke gawang Alisson Becker.

Keane: Martial Tak Pantas Main di MU
Penampilan mengecewakan Martial membuat MU minim opsi pemain yang bisa mencetak gol di lini depan. Apalagi, tim asal Manchester tidak diperkuat Marcus Rashford yang harus absen karena cedera. Martial sulit tampil konsisten dan akrab dengan cedera sejak diboyong dari AS Monaco tahun 2015 lalu. Jumlah gol terbanyak Martial dalam semusim di Liga Inggris hanya mencapai 10 gol.

Di musim ini, Martial baru mengemas delapan gol di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut. Ia berselisih enam gol dari Rashford yang telah 14 kali membobol gawang lawan. (jal/sry)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiY2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vb2xhaHJhZ2EvMjAyMDAxMjAxMzE5MjktMTQyLTQ2Njk0NC9rZWFuZS1tYXJ0aWFsLXRhay1wYW50YXMtbWFpbi1kaS1tddIBAA?oc=5

2020-01-20 09:51:02Z
52781996172078

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keane: Martial Tak Pantas Main di MU - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.